Olahraga

Pikal, Persebaya Butuh Pemain Baru, dalam Waktu Dekat

Permain Persebaya Surabaya berlatih bersama

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya akan tambah amunisi di putaran kedua Liga 1 2029 mendatang. Demikian dikatakan Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, Jumat (6/9/2019).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para pemain yang akan dipanggil Timnas hingga Oktober mendatang. “Sebetulnya ingin beberapa pemain tambahan soalnya, kita tahu ada 7 pemain hilang, sampai Oktober,” ucap Pikal.

Memang saat ini ada tujuh nama yang membela Timnas Indonesia, Hansamu Yama, Ruben Sanado, dan Irfan Jaya ke Timas Senior. Sedangkan Otavio Dutra menunggu status naturalisasinya beres.

Selanjutnya, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang menjalani Training Camp di Yogyakarta untuk Timnas U-23. Sedangkat M Supriadi jalani TC bersama Timnas U-19.

Bukan hanya itu saja, pemain asing asia, Manu Dzhalilov juga membela negara asalnya Tajikistan untuk gelaran kualifikasi Piala Dunia.

Melihat kondisi ini Pikal sangat berharap manajemen Persebaya dapat mewujudkan keinginannya untuk mendatangkan pemain baru. Agar bisa menutup kekuarang tim saat panggilan-panggilan kenegaraan.

“Artinya pemain senior dari seminggu sebelumnya tanggal 1 September sampai 20 Oktober hilang, tiga minggu pasti ada 5 pertandingan yang kita lalui, dan kita tentu butuh pemain, dan katanya manajemen sedang mengusahakan yang berkualitas,” ujar Pikal.

Sementara itu, Pikal ketika ditanya pemain lokal atau asing, dan posisi mana, ia masih belum bisa menjawab. Karena masih dalam pengajuan ke manajemen.

“Belum ada nama, kita tapi ingin datangkan pemain lokal aja, mungkin lima pemain untuk jaga-jaga,” tambah Pikal.

Pikal juga berharap naturalisasi Dutra segara rampung. Supaya ia bisa mendatangkan satu pemain asing lagi untuk lebutuhan tim Persebaya di putaran kedua ini.

“Kita tunggu dutra berhasil WNI atau tidak. Misalnya dia WNI kita pasti tambah asing lagi. Karena diputaran kedua kita ingin tambah amunisi lagi,” ucap dia. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar