Iklan Banner Sukun
Olahraga

Piala Presiden Dipastikan Boleh Ditonton Suporter Asal Sesuai Aturan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran turnamen Piala Presiden dipastikan suporter sudah bisa datang langsung ke stadion untuk menonton secara langsung pertandingan di empat kota yakni Malang, Solo, Samarinda dan Bandung yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menegaskan, gelaran turnamen Piala Presiden 2022 akan digelar dengan normal seperti sebelum pandemi virus corona atau Covid-19. Artinya, suporter sudah boleh hadir secara langsung di setiap laga.

Walau begitu, ia mengatakan, masih akan melakukan koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan stakeholder terkait tentang jumlah penonton.


“Sudah pasti ada penonton tapi kami akan koordinasi lagi dengan Mabes Polri. Karena masih ada angka Covid-19,” ungkap pria yang akrab disapa ZA itu, Senin (6/6/2022).

Konferensi pers piala presiden

Lebih lanjut, turnamen ini sangat penting sebagai persiapan menyambut kompetisi Liga 1. Karena kembali digelar normal pemerintah ingin turnamen ini tidak menimbulkan peningkatan kasus yang membuat situasi kembali memburuk.

“Pemerintah maupun PSSI dan LIB mempersiapkan betul karena kita melakukan pertandingan dengan adanya penonton. Kami paham atmosfer beda antara ada dan tiada penonton. Kita akan garap sebaik mungkin, sekaligus kumpulan suporter kami harap mempersiapkan diri dan bantu penyelenggara agar berjalan tertib dan tetap,” ujarnya.

Dengan adanya turnamen ini dan dapat dihadiri suporter, dengan harapan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk persiapan tim menyongsong kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan menegaskan, akan mempersiapkan yang terbaik. Khususnya, menyambut kehadiran suporter.

“Sekarang kembali ke suasana normal meski PPKM level 1 tapi akan ada koordinasi lagi. Kita juga komunikasi dengan suporter. Kalau 70 persen ya ditaati, kalau 50 persen ya ditaati. Alhamdulillah pertandingan persahabatan berjalan yang ada berjalan baik, itu jadi catatan saya,”tutupnya. (way/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev