Olahraga

Piala Presiden 2020 Ditiadakan, Ini Alasan PSSI

Bali (beritajatim.com) – PSSI memastikan Turnamen pramusim Piala Presiden ditiadakan pada tahun 2020. Apa alasannya?

Dalam tiga tahun terakhir Piala Presiden selalu hadir sebagai turnamen pramusim bagi klub-klub Liga 1 maupun Liga 2 jelang digelarnya musim kompetisi baru. Tahun 2019 kemarin, Arema FC keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persebaya Surabaya di final.

Dalam pelaksanaannya, Piala Presiden banyak menuai kritik dari berbagai pihak, karena diklaim sebagai penyebab PSSI dan PT LIB selaku operator liga terpaksa memundurkan jadwal kickoff liga.

Nah, untuk tahun ini Piala Presiden dipastikan tidak digelar. Alasannya, PSSI tengah fokus penuh menyiapkan ajang lebih bergengsi Piala Dunia U-20 2021.

“Kami fokus ke Piala Dunia. Waktu tersita ke sana. Exco dan PSSI sibuk. Piala Dunia enggak terasa loh. Belum Inpres,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di sela Kongres Tahunan PSSI di Kuta, Bali, Sabtu (25/1/2020).

“Jadi kami kesampingkan (Piala Presiden) demi yang lebih besar,” ia menambahkan.

Indonesia mendapat kepercayaan besar dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FIFA dikabarkan sudah memilih enam dari sepuluh stadion yang diajukan sebagai venue pertandingan piala dunia junior tersebut.

Enam stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta, Stadion Pakansari, Stadion Manahan, dan Stadion Mandala Krida. [but/inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar