Olahraga

Piala Menpora 2021, Polres Malang Siapkan 3 Ring Pengamanan

Polisi melakukan simulasi pengamanan di Stadion Kanjuruhan Malang menjelang Piala Menpora 2021, Senin (15/3/2021)

Malang (beritajatim.com) – Simulasi pengamanan jelang Piala Menpora 2021 digelar Kepolisian Resor di tengah latihan bersama antara Arema FC melawan Madura United, Senin (15/3/2021) sore di Stadion Kanjuruhan.

Simulasi pengamanan pertandingan itu, guna menyambut digelarnya Piala Menpora pada Senin (22/3/2021). “Ajang latihan bersama ini juga kami jadikan kesempatan untuk simulasi pengaman Piala Menpora pekan depan,” ungkap Kapolres Malang AKBP Hendri Umar usai meninjau pengamanan laga Bersama Arema FC kontra Madura United.

Kata Hendri, simulasi pengamanan cukup efektif jika digunakan pada pertadingan Piala Menpora nantinya. Secara umum, metode pengamanannya akan terbagi dalam 3 ring. “Ring pertama berjaga di dalam Stadion Kanjuruhan. Ring kedua berjaga di lingkungan Stadion Kanjuruhan, dan ring ketiga berada di kawasan luar Stadion Kanjuruhan,” tegasnya.

Tiga ring tersebut, lanjut Hendri, berfungsi untuk mengantisipasi jika ada pergerakan suporter ke arah Stadion Kanjuruhan. “Penyekatan juga kami lakukan, yakni di area penarukan dan perempatan Yon Zippur, Kecamatan Kepanjen,” bebernya.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar

Perwira kelahiran Solok, Sumatera Barat ini juga memastikan, pada saat pertandingan, Stadion Kanjuruhan harus steril dari penonton. Kecuali pihak-pihak yang berkepentingan. Seperti manajemen dari dua tim, panitia pelaksana, keluarga pemain, dan media massa.

“Untuk personel yang terlibat dalam pengamanan belum bisa kami pastikan. Tergantung dari tingkat kerawanan pada setiap pertandingan,” kata Hendri mengakhiri. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar