Olahraga

Piala Menpora 2021, Persik Kediri Bertemu Persebaya

Skuad Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri sebagai peserta turnamen pra musim ‘Piala Menpora’ 2021 tergabung ke dalam group C di babak penyisihan. Ketetapan ini sesuai dengan pelaksanaan hasil drawing yang dilakukan pada Senin (8/3/2021) malam, yang dihadiri oleh keterwakilan 18 tim peserta turnamen dan juga dari pihak PSSI maupun PT LIB sebagai operator pertandingan.

Dalam group C tersebut terdapat lima tim yang terdiri dari Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United dan Persik Kediri. Sedangkan terkait dengan venue pertandingan, group C tersebut akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat.

Anwar Bahar Basalamah, Media Officer Persik Kediri mengatakan, Persik Kediri tak ada masalah masuk dalam group tersebut. Mengingat semua peserta memiliki kemampuan merata. “Pada intinya Persik Kediri lawan manapun siap. Kita akan fokus di setiap pertandingan dan tidak terpengaruh oleh lawan,” ujarnya.

Sesuai dengan rencana, turnamen Piala Menpora ini akan mulai digelar pada 21 Maret 2021. Dalam turnamen ini diikuti 18 klub Liga 1 dan akan dibagi menjadi beberapa grup.

Piala Menpora 2021 menggunakan format single round robin yang berarti setiap klub akan bertemu sekali pada babak penyisihan dan akan diambil 2 tim diurutan teratas klasemen dari masing-masing group. Sedangkan untuk babak delapan besar nantinya setiap tim yang saling bentrok akan bertanding dengan sistem knockout. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk