Olahraga

Piala Menpora 2021, Persib Maksimalkan Peran Dedi di Lini Tengah

Bandung (beritajatim.com) – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts akan memaksimalkan peran Dedi Kusnandar di lini tengah dalam turnamen pramusim atau Piala Menpora 2021 yang digelar mulai 21 Maret 2021. Pasalnya, lini tengah dan depan Persib mengalami perubahan.

Seperti diketahui, lini tengah Persib sudah tidak dihuni oleh Kim J. Kurniawan dan Omid Nazari tahun ini. Sementara, lini depan Persib belum bisa diisi oleh Wander Luiz yang masih berada di Brasil dan Geoffrey Castillion yang tengah dipinjamkan.

Namun demikian, karakter permainan yang dimiliki oleh Dedi dan Omid dinilai memiliki persamaan di dalam menjaga keseimbangan permainan tim Persib. Selain itu Persib juga menyiapkan sejumlah pemain muda dalam turnamen tersebut.

“Kami masih menyiapkan pemain muda di turnamen itu (Piala Menpora), ini hal bagus. Mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit,” kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (13/3/2021).

Robert juga mengatakan bahwa Persib kedatangan Ferdinand Sinaga. Kembalinya pemain berposisi penyerang itu diharapkan menjadi solusi meski kondisi kebugarannya belum berada di level terbaik, terutama untuk melakoni Piala Menpora 2021.

“Kami juga punya Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder tapi berbeda dengan Omid, yang memberikan keseimbangan di dalam tim. Kami kurang akan hal itu, tapi juga belum tahu kepastian Liga. Jadi, masih punya waktu untuk mencari pemain yang bisa melakukannya dengan lebih baik,” paparnya. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk