Olahraga

Piala Menpora 2021, Momentum Evaluasi Tim Jelang Kompetisi

Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan pemain Madura United FC, jelang menjalani laga babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 di Bandung.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menilai turnamen pra musim Piala Menpora RI 2021, bakal dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi skuat menuju kompetisi musim ini.

Bahkan juru taktik yang akrab disapa Coach RD, juga menilai pada turnamen tersebut tidak ada tim yang superior. Terlebih seluruh tim sama-sama baru melakukan berbagai persiapan pasca libur sekitar setahun akibat pandemi Coronavirus Disiase 2019.

“Kami rasa di masa persiapan ini, tidak ada tim yang superior lah, semuanya sama saja. Ada pemain di satu tim dominan dan sudah kumpul, tapi persiapan kurang. Ada juga yang persiapannya bagus, tapi pemainnya baru gabung. Jadi ada banyak kendala,” kata Coach RD, Sabtu (20/3/2021).

Hanya saja, juru taktik yang merangkat sebagai manajer skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab menegaskan turnamen pra musim bakal menjadi momentum bagi seluruh tim untuk melakukan berbagai evaluasi, termasuk tim yang ditanganinya.

“Jadi itulah pentingnya turnamen (pra musim), yaitu untuk mengevaluasi tim ini menuju kompetisi resmi (Liga 1 Musim 2021),” tegas mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior.

Sebelumnya pihaknya menyampaikan laga babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021, sarat gengsi dan membutuhkan totalitas dan mentalitas kuat untuk lolos ke fase berikutnya. Terlebih di grup tersebut bakal menggelar duel sengit bertajuk Derby Jawa Timur.

Sebab di grup tersebut, terdapat 4 (empat) tim asal Jawa Timur, yakni Madura United FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Persik Kediri. Serta satu tim asal Jawa Tengah, PSS Sleman. Meraka bakal bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk