Olahraga

Piala Menpora 2021, Grup C Dinilai Sarat Gengsi

Pelatih Rahmad Darmawan memimpin latihan pemain Madura United FC, jelang menjalani laga babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 di Bandung, Jum'at (19/3/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Pertandindingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora RI 2021 yang dijadwalkan kick off pada Minggu (21/3/2021) mendatang. Dinilai sarat gengsi dan membutuhkan totalitas dan mentalitas kuat untuk lolos ke fase berikutnya.

Terlebih di grup tersebut, tercatat sebanyak 4 (empat) tim yang bakal menjalani laga berat bertajuk Derby Jawa Timur. Sekalipun laga babak penyisihan digelar di tempat netral, yakni di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, di mana timnya tergabung satu grup bersama tiga tim asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, serta satu tim asal Jawa Tengah, dengan reputasi yang tidak perlu diragukan, PSS Sleman.

“Memang namanya undian kadang hasilnya di luar prediksi, kita harus menerima kondisi ini. Sekali lagi buat kami di grup ini sangat ramai persaingannya, karena selalu ada partai derby (Jatim),” kata  Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Jum’at (19/3/2021).

Kondisi tersebut tidak hanya menjadi peluang bagi tim dengan komposisi terbaik, tetapi dibutuhkan mentalitas mempuni untuk keluar sebagai pemenang. “Kadang-kadang tidak hanya kualitas yang menentukan, tapi mentalitas juga akan sangat menentukan,” ungkapnya.

“Maka dari itu, kami ingin anak-anak memanfaatkan kondisi ini dengan mereka belajar fokus dalam menghadapi proses latihan untuk menghadapi pertandingan,” tegas juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Seperti diketahui, saat ini skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah berada di Bandung, guna melakukan berbagai persiapan menjelang turnamen pra musim bergulir. Mereka berangkat menggunakan jalur darat dari Malang menuju Bandung, Rabu (17/3/2021) lalu.

Tercatat sebanyak 30 pemain kebanggaan suporter Madura Bersatu yang tergabung dalam rombongan berangkat menuju Bandung, mereka terdiri dari 4 (empat) pemain di posisi penjaga gawang, 11 pemain di posisi bek, 7 (tujuh) pemain di posisi gelandang, serta 8 (delapan) pemain lainnya di posisi penyerang. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar