Olahraga

Piala Gubernur Kembali Bergulir, PSSI Jatim Undang Sabah FA

Surabaya (beritajatim.com) – Sempat vakum selama lima tahun, Piala Gubernur Jatim kembali digelar pada 10-20 Februari 2020 mendatang.

Sebanyak delapan tim diundang untuk mengikuti kompetisi pra musim ini, yakni Persebaya, Arema FC, Persik, Bhayangkara FC, Madura United, Persela, Persija dan Sabbah FA dengan pembagian dua stadion di Jawa Timur, yakni Stadion Bangkalan dan Stadion Kanjuruhan, Malang. “Sekarang kesempatan ada. Selama ini tidak ada,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyad di kantornya, Jumat (31/1/2020).

Asprov PSSI Jatim membagi delapan tim dalam dua group. Di Stadion Gelora Bangkalan, akab bertanding Madura United, Persebaya, Bhayangkara FC, dan Persik. Empat tim lainnya, Arema FC, Persela, Persija dan Sabbah FA, tergabung dalam satu group dan bermain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Rencananya format yang digunakan setengah kompetisi. Masing-masing group diambil dua tim teratas untuk masuk semi final. Namun stadion mana yang akan digunakan semi final dan final, Riyad belum memutuskan.

Sedangkan untuk Technical Meeting (TM) kembali dengan tim dan pihak keamanan, membahas mana tempat yang paling memungkinkan. Termasuk pertimbangan keamanan selama pertandingan semi final dan final. “Mudah-mudahan pertandingan menjadi lokomotif pemanasan tim Jatim yang akan berlaga di Liga 1. Dan kami juga dari Piala Gubernur berharap ada perbaikan strategi metodologi penguatan tim agar ke depan Jatim yang menjadi juara Liga 1,” urainya.

Riyadh mengatakan, gelaran Piala Gubernur juga bakal menjadi ajang silaturahmi suporter. Pentolan atau kordinator suporter dari masing-masing tim bakal diundang sebelum pembukaan Piala Gubernur. “Kita harus solid, semua (suporter) berkumpul untuk menyatukan visi dan misi demi sepak bola Jatim. Diharapkan mereka menjadi suporter yang benar-benar militan untuk timnya dan perbaikan timnya,” kata Riyadh.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar