Olahraga

Piala Gubernur Jadi Pelajaran Berharga Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Manajer Madura United FC, Rahmad Darmawan menyatakan hasil turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menjadi pelajaran berharga untuk menyongsong kompetisi resmi Liga 1 musim 2020.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil minor yang diderita tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, pasca gagal melaju ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim, akibat kekalahan tipis 2-1 dari Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2/2020) lalu.

“Kami sudah banyak belajar selama turnamen (Piala Gubernur Jatim) ini untuk mematangkan tim di Liga 1 (2020) nanti, semua taktik dan kemungkinan sudah kami coba dan sangat berguna untuk catatan kami,” kata Rahmad Darmawan, Rabu (19/2/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai juru taktik tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, juga menyampaikan jika selama turnamen bergulir terus mencoba menerapkan berbagai taktik dan strategi menghadapi empat tim berbeda sejak babak penyisihan grup.

“Selama babak penyisihan hingga babak semifinal, kami mencoba berbagai alternatif dengan memainkan semua pemain. Termasuk Emmanuel Oti yang baru pulih dari cedera juga sudah mulai bermain bersama tim,” jelas pelatih yang akrab disapa Coach RD.

Seperti diketahui, selama pagelaran turnamen pra musim kali ini. Coach RD juga memberikan kesempatan bagi penyerang muda jebolan Madura United FC U20, Moh Kevy Syahertian di beberapa pertandingan. Bahkan ia juga menyumbang sebiji gol ke gawang Persik Kediri di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), pada babak penyisihan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar