Olahraga

Piala Asia U-19 Ditunda, Garuda Muda Lanjut TC ke Turki

Jakarta (beritajatim.com) – Konfederasi sepak bola Asia (AFC) resmi menunda Piala Asia U-19 2020 hingga awal tahun. Oleh karena itu, timnas U-19 Indonesia dipastikan akan lanjut Training Camp (TC) ke Turki. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang mengatakan timnas U-19 Indonesia akan melanjutkan TC di luar negeri seperti rencana sebelumnya.

PSSI sebelumnya menyatakan jika Piala Asia U-19 2020 ditunda, timnas U-19 Indonesia dipastikan akan menggelar TC lanjutan dan sudah ada negara yang dituju.

PSSI telah berkomunikasi dengan beberapa federasi dari Turki, Spanyol, hingga Portugal untuk menggelar TC lanjutan. Namun, sebelum berangkat menjalani TC di Kroasia, pihak dari Turki terlebih dahulu yang sudah menyetujui jika timnas U-19 Indonesia menggelar TC di sana.

Dengan penundaan timnas U-19 berangkat ke Uzbekistan pada Oktober mendatang, membuat tim asuhan Shin Tae-yong dipastikan Oktober akan berangkat ke Turki.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keberangkatan ke Turki adalah alternatif untuk timnas U-19 Indonesia. “Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Mochamad Iriawan di laman PSSI. “Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal,” ucapnya.

Namun, hingga saat ini federasi dari Spanyol dan Portugal belum merespon surat dari PSSI. Sementara untuk Turki sudah merespon lebih dulu dan itu membuat pria yang akrab disapa Iwan Bule memastikan tim akan langsung menuju sana pada Oktober mendatang. “Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana,” tutur Iwan Bule.

Untuk saat ini, timnas U-19 Indonesia masih menjalani TC di Kroasia dan menghadapi mini turnamen. Timnas U-19 sudah menjalani dua laga International Friendly Match U-19 2020 menghadapi Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7). Skuad Garuda Muda akan melakoni laga terakhir turnamen menghadapi Arab Saudi, Jumat (11/9/2020) malam WIB. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar