Iklan Banner Sukun
Olahraga

Petinju Cantik Banyuwangi Rebut Emas, Putra Sumbang Perak

Bondowoso (beritajatim.com) – Yara Fayzah Alaina, petinju wanita satu-satunya asal Banyuwangi masuk final di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Pada partai puncak, petinju cantik ini berhasil mengemas satu emas saat menghadapi lawannya Cici Imaniar dari Kabupaten Sidoarjo.

Bertanding di kelas 52 Kg putri, Yara sapaan akrab Yara Fayzah Alaina berhasil menyelesaikan 3 ronde yang dimainkan. Keputusan akhir menentukan, Yara berhak medali emas setelah juri menyatakan menang angka.

Selain itu, Kontingen Banyuwangi juga kembali berhasil menyumbangkan medali. Kali ini melalui M. Sairil yang bertarung di kelas 46 Kg Youth Putra.

Tanding menghadapi petinju pengalaman asal Kota Surabaya, Marcel Dwi Rahcmat, petinju muda Banyuwangi ini harus puas dengan perolehan perak. “Kami bersyukur petinju yang turun di gelanggang Yara dan Sairil mampu menyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi,” ungkap Pelatih Tinju Banyuwangi, Sudiro Husodo, Jumat (1/6/2022).

Cabor tinju Banyuwangi berpotensi mendapat tambahan medali kembali. Karena masih ada dua petinju yang akan bertarung di partai puncak. Mereka adalah Sasmito dan Aditya Fahmi Kurniawan akan mampu merebut medali emas. “Dua Fighter yang akan turun nanti siap mengatasi lawan maupun jual beli pukulan selama pertandingan,” jelasnya.

Sesuai jadwal, Sasmito akan turun di kelas 63,5 Elite Putra akan berhadapan dengan petinju Kabupaten Malang Frans Febrianto. Sementara, Aditya Fahmi Kurniawan yang sebelumnya menang TKO di partai semi final akan menghadapi Yogha Fauzan, petinju Kabupaten Ngawi yang turun di kelas 67 Kg Elite Putra. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar