Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pesan Aji Santoso untuk 3 Pemain Persebaya yang Bakal Berlaga di Semifinal Sea Games

 

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga pemain muda Persebaya Surabaya, Kamis (19/5/2022), akan berjuang melawan Thailand di semifinal Sea Games Hanoi, Vietnam. Ketiganya adalah Marcelino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Ernando Ari. Keberadaan mereka bertiga dalam Timnas Indonesia mendapat dukungan secara pribadi dari sang pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji mengatakan, ketiga pemainnya ini diminta bermain cukup fokus dan tidak tergiur dengan pujian. Tujuannya agar berhasil menyelesaikan pertandingan dengan apik.

Apalagi ketiga pemain ini mewakili Persebaya dan kota Surabaya. Jadi otomatis mereka harus membawa nama baik dari semua aspek dengan penampilan apik melawan Thailand.

“Pesan untuk 3 pemain Persebaya? Intinya tetap fokus, jangan tergiur dengan pujian, berikan yang terbaik. Bagaimana pun juga mereka mewakili Persebaya, masyarakat Surabaya, dan Jawa Timur. Tentu ada lambang Garuda di dada mereka,” ungkap Aji Santoso, Kamis (19/5/2022).

Mantan kapten timnas Indonesia ini optimis skuad Garuda bisa mengulang kesuksesan mendulang raihan medali emas pada cabor sepak bola. Aji berharap timnas mampu mengulang kesuksesan raihan emas di tahun 1987 dan 1991.

“Kenapa tidak, bisa saja (meraih emas SEA Games),” ujarnya.

Aji melihat kualitas pemain timnas yang disertakan pelatih asal Korea Selatan itu sudah di atas rata-rata. Bahkan beberapa bermain di Eropa dan naturalisasi.

“Menurut pengamatan saya, materi Sea Games saat ini dalam 20 tahun terakhir ini yang paling bagus,” kata Aji. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar