Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pesan Achsanul Qosasi ke Madura United : Bermainlah Secara Ksatria

Bos Madura United FC, Achsanul Qosasi memberikan pesan singkat bagi penggawa Laskar Sape Kerrab jelang berangkat menuju Piala Presiden 2022.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bos Madura United FC, Achsanul Qosasi meminta skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, agar bermain secara ksatria dalam kompetisi pra musim Piala Presiden 2022. Kompetisi ini mulai bergulir pada Sabtu (11/6/2022) lusa.

Hal tersebut disampaikan Qosasi di sela jamuan pamain dan ofisial di kediamannya di Jakarta, Rabu (8/6/2022) malam. Sehari setelahnya atau hari ini, pelatih Madura United Fabio Lefundes bersama anak asuhnya berangkat menuju Samarinda.

“Besok kalian berangkat ke Samarinda, sukseskan Piala Presiden ini dengan bermain baik dan sportif. Ingat ini bukan berangkat perang, tapi hanya menuju latihan yang sesungguhnya,” kata Achsanul Qosasi, dikutip dari selah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Dari itu, Qosasi meminta Slamet Nurcahyo agar tetap dan selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam olahraga si kulit bundar. “Bermainlah secara ksatria, menang jangan puas, kalah jangan lemas. Ini hanya piala ujicoba,” ungkapnya.

Hanya saja, turnamen pra musim yang sempat disentilnya juga dinilai dapat menjadi ajang evaluasi untuk menyongsong kompetisi resmi, Liga 1 Musim 2022. “Ini juga penting diikuti, disini kita bisa melihat seperti apa Madura (United) di kompetisi Liga 1 nanti,” pungkasnya.

Seperti diketahui, turnamen pra musim Piala Presiden 2022 diikuti sebanyak 18 klub kontestan Liga 1. Laga pembuka turnamen tersebjmut dipastikan kick off dan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (11/6/2022) mendatang.

Dari 18 klub kontestan Liga 1, mereka terbagi dalam empat grup berbeda. Meliputi sebanyak lima klub di Grup A Babak Penyisihan, yakni Dewa United FC, Persis Solo, Persita Tangerang, PSS Sleman, serta PSIS Semarang.

Lima tim lainnya tergabung di Grup B, yakni Barito Putera, Borno FC, Madura United FC, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC. Disusul empat tim di Grup C, yakni Bali United FC, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, serta Persib Bandung. Sedangkan di Grup D, terdapat empat tim berbeda; Arema FC, Persik Kediri, Persikabo 1973, serta PSM Makassar.

Mereka akan bertanding di empat stadion berbeda pada babak penyisihan, Grup A akan bertanding di Stadion Manahan Solo, Grup B akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Grup C di Stadion Bandung Lautan Api, serta Grup D di Stadion Kanjuruhan Malang. [pin/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar