Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pertina Kota Malang Ingin Kembalikan Kejayaan Tinju Bumi Arema

Kepengurusan baru Pertina Kota Malang periode 2022-2026.

Malang (beritajatim.com) – Kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Kota Malang yang baru ingin mengembalikan kejayaan tinju di Bumi Arema. Pada kurun waktu 1980 hingga 1990 an Kota Malang menjadi barometer tinju nasional.

“Tinju dan masyarakat Kota Malang itu entitas yang berbeda tapi melekat. Lami memiliki mimpi kembali ke tahun 80 hingga 90-an bahwa Malang adalah barometer tinju nasional. Pertina adalah media kami untuk membesarkan dunia tinju untuk lebih baik dan kembali ke barometer,” kata Yiyesta, Rabu, (23/3/2022).

Kepengurusan baru Pertina memiliki sejumlah program kerja unggulan agar dunia tinju digemari oleh kalangan milenial. Mereka akan menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk menjadikan tinju sebagai ekstrakulikuler di sekolahan.

“Kita ada rencana program roadshow ke sekolah untuk sosialisasi tinju secara umum.  Termasuk menyampaikan prestasi yang pernah diraih oleh Kota Malang. Memang berjenjang ada SD hingga SMA terdekat adalah even March to Glory sekaligus ajang persiapan Porprov Juni mendatang,” ujar Ketua Harian Pertina, Abdul Hakim.

Projects Manager March to Glory, Dely Aldino menuturkan bahwa mereka sedang merancang even tinju yang dikombinasikan dengan hiburan. Menurutnya, dunia tinju harus dibuat menyenangkan agar menarik minat kalangan milenial sebelum nantinya menjadi ekstrakulikuler di sekolah.

“Jadi spesifiknya program SD-SMA kami di Pertina meski belum dilantik sudah siap merencanakan rencana strategis untuk memunculkan ketertarikan tinju melalui sport science dan pendekatan. Karena landasan awal tinju ini harus menyenangkan budaya anak muda saat ini cukup pendek karena 95 persen mereka sudah memakai gudget. Jadi memunculkan ketertarikan dulu itu penting,” tandas Dely.(luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar