Olahraga

Persebaya Surabaya

Pertandingan Tanpa Bonek, Ini Komentar Bejo Sugiantoro

Surabaya (beritajatim.com) – Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro memberi sedikit komentar tentang keputusan panitia penyelenggara pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya, Sabtu 13 Juli 2019 yang dipastikan tanpa ada suporter Persebaya atau Bonek. Hal ini dikarenakan pihak keamanan di sana tidak mau ambil risiko.

Bejo Sugiantoro mengatakan, meski ada larangan untuk datang ke Yogjakarta, tapi Bonek Mania akan tetap hadir. Karena militansi suporter Bajul Ijo sangat luar biasa untuk mendukung tim asal Kota Pahlawan. “Siapa yang tidak mau mendapat dukungan dari suporter, tapi bagaimana dengan kebijakan panpel. Saya kira bonek akan hadir dan suporter tentu tahu batasannya,” kata Bejo, Jumat (12/7/2019).

Meski dipastikan Bonek akan datang, Bejo berharap suasana tetap kondusif. Karena ia yakin sepak bola dan suporter di Indonesia sudah dewasa. “Bonek sudah tidak seperti dulu, suporter seluruh Indonesia saya rasa sudah berubah dan tau mana yang baik atau tidak,” ujar dia.

Memang setiap pertandingan di Jawa Tengah, Bonek kerap sekali dilarang berangkat. Karena sering terjadi konflik di kawasan Solo dan sekitarnya. Tahun lalu, ada satu Bonek yang meninggal usai away ke Semarang. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar