Olahraga

Persis Solo Raih Kemenangan Perdana, Pelatih: Ini Patut Disyukuri

Sumenep (beritajatim.com) – Kemenangan Persis Solo atas Madura FC 1-0 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani, Sumenep, Sabtu (20/07/2019) menjadi kemenangan perdana Jodi Kurniawan dkk.

“Ini kemenangan yang patut disyukuri setelah kami empat kali main belum pernah menang. Perjuangan pemain luar biasa, karena tidak mudah bagi kami untuk mengambil poin disini,” kata pelatih Persis Solo, Khoirul Huda.

Menurutnya, kemenangan atas Madura FC ini menjadi modal positif bagi timnya untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. “Kami akan melawan Persatu Tuban. Kemenangan ini jadi motivasi kami. Tapi tentu saja akan ada taktik yang berbeda saat menghadapi Persatu, karena karakternya beda dengan Madura FC,” ucapnya.

Ia memaparkan, anak asuhnya kesulitan mengoyak gawang Madura FC di babak pertama, karena menit-menit awal pertandingan masih mempelajari karakter permainan. “Bukan kami sengaja hanya bertahan di babak pertama. Tapi memang di 5-10 menit pertama ini sifatnya hati-hati, karena masih membaca pola permainan lawan. Makanya permainan terkesan monoton,” ujarnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar