Olahraga

Persipura Permalukan Persebaya di Depan Ribuan Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya kembali kehilangan poin kandang. Kali ini, Persebaya tertunduk malu usai dikalahkan tamunya, Persipura dengan skor 3-4 (1-2) di pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020).

Di awal babak kedua, Persebaya yang mencoba bangkit mengejar ketertinggalan, justru kebobolan lagi di menit ke 51 melalui Muhammad Tahir, bek Persipura. Skor berubah menjadi 1-3.

Tertinggal jauh, Pelatih Aji Santoso mencoba merotasi pemain. Di menit ke 62, Aji mengeluarkan David Da Silva dan mengganti dengan Patrick Wanggai.

Pergantian pemain ini cukup efektif. Di menit awal pergantian, Patrick Wanggai menunjukkan performa terbaiknya dengan melakukan serangan. Pada menit 63, striker asal Papua itu nyaris menjebol gawang Persipura.

Selepas itu, Persebaya kian menekan tamunya. Permainan aktraktif diperlihatkan dari serangan-serangan yang berbahaya, tapi sayang peluang sekedar peluang tanpa membuahkan gol.

Di menit ke 73 Irfan Jaya digantikan Oktavianus Fernando. Suntikan tenaga baru kembali mengubah pola permainan Persebaya.

Terbukti, tendangan Mahmoud Ied memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Sayangnya, tidak berlangsung lama, gawang Rivki Mokodompit kembali jebol dari kaki Feri Pahabol pada menit 88.

Untungnya, tambahan waktu 4 menit dapat dimanfaatkan Persebaya memperkecil ketertinggalan. Tendangan Rendi Irwan, membuahkan gol di menit 91. Skor akhir 3-4, tetap tak berubah hingga laga usa. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar