Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persinga Ngawi Moncer ke Babak 8 Besar Liga 3 Jatim Usai Tekuk Persema Malang 5-3

Ngawi (beritajatim.com) – Persinga Ngawi berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Timur usai tekuk Persema Malang dengan skor 5-3 di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). Skuad sudah Gusnul Yakin itu sempat ketinggalan skor pada menit ke-17 usai Prima Nur Diansyah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Laskar Ketonggo mulai bangkit usai Vicky Rachmad Prayudha berhasil melakukan sundulan dari umpan tendangan sudut di menit ke-64. Namun, pertandingan mulai cukup panas usai Persinga kebobolan sepuluh menit kemudian. Sundulan Argo Ardianto tak terelakkan dan membuat Persinga ketinggalan. Namun, mereka tak gentar dan terbukti tendangan keras Dance Kambu berhasil menyamakan kedudukan mereka di menit ke-88.

Skor berakhir imbang dan di babak tambahan waktu Persinga makin di atas angin. Dua gol dari Vicky di menit 97 dan gol Slamet Hariyadi menit 103 membuat Persinga bermain semakin solid dan percaya diri. Meski begitu, Persema Malang juga masih tak gentar dengan menambah skor lewat tendangan Yarman Dandy di menit 111. Meski begitu, Persema Malang harus mengakui kekalahan usai Slamet Hariyadi kembali mencetak gol di menit 118. Skor akhir 5-3 membawa Persinga maju ke babak delapan besar Liga 3 Jawa Timur.

”Kami sempat ketinggalan satu kosong, lalu satu sama, dua satu hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menit-menit akhir. Cukup bangga dengan permainan teman-teman yang bangkit setelah sempat tertinggal poin dengan Persema. Memang kendala pada menit awal babak pertama masih kurangnya pressing ketat pada lawan. Jarak pemain kami dengan lawan terlalu lebar, sehingga memberi kesempatan lawan untuk menyerang. Seperti pada gol kedua dan ketiga,” kata Pelatih Persinga Ngawi Coach Gusnul Yakin kemarin (4/12/2021).

Namun, Gusnul mengaku bangga dengan anak asuhnya. Walaupun sempat tertinggal, mereka bisa bermain lebih tenang. Sabar dengan permainan yang kolektif hingga akhirnya bisa memaksakan pertandingan lanjut babak extra time. ”Perjuangan anak-anak bagus, organisasi permainan mampu mendikte permainan lawan yang sempat kencang di awal-awal pertandingan,” sebutnya.

‘’Walaupun Persinga Ngawi di 16 besar dianggap tim underdog, para pemain berhasil membuktikan mereka layak lolos babak selanjutnya. Kemenangan lawan Persema ini bekal penting untuk memupuk mental pemain Persinga dalam lanjutan Liga 3 Nasional,” terangnya.(fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar