Olahraga

Persik Macan Putih Terkam Mitra Kukar 2-0

Kediri (beritajatim.com) – Tim sepakbola Persik Kediri kembali ke jalur positif. Menjamu Mitra Kukar pada lanjutan Liga 2 PSSI 2019 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, skuad Macan Putih menang dengan skor 2-0. Dua gol Persik dicetak oleh Wimba Sutan.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Persik di puncak klasemen sementara grup Timur dengan raihan 30 poin dari 17 laga. Sementara Mitra Kukar berada di posisi kedua dengan mengoleksi 26 poin.

Anak asuh Budiardjo Thalib langsung mengambil posisi menyerang saat pertandingan dimulai. Mereka menerapkan pola 4-4-2. Sementara itu, Naga Mekes bukan tanpa perlawanan.

Ada sederet pemain bersekelas seperti, Arif Suyono, Andre Agustiar, dan Lutfi Kamal. Mereka kerap merepotkan pertahanan Persik. Skor kaca mata, menutup babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Budiarjo Thalib menarik Bagas yang sedikit mengalami cedera. Sebagai penggantinya, pelatih asal Makassar ini memasukkan Wimba untuk memperkuat lini serang.

Perubahan strategi yang diterapkan membuahkan hasil. Wimba mampu membobol gawang Mitra Kukar di menit 75 dan 89. Gol ini sempat menuai protes dari tim tamu. Mitra Kukar menganggap sepakan keras kaki kiri Wimba yang sempat membentur mistar belum melewati gawang. Namun, hingga laga usai, skor tak berubah. Sepasang gol striker gaek tersebut memastikan tiga poin untuk Persik.

Menurut Budiardjo Thalib kemenangan yang diraih ini karena pemain menjalankan instruksi yang diberikan. Strateginya menekan pertahanan tim tamu dengan menambah satu striker membuahkan hasil maksimal.

Sementara itu, Rafael Berges Marin, pelatih Mitra Kukar sempat akan mendatangi wasit di lapangan, namun dihadang oleh wasit cadangan dan perangkat pertandingan.

“Saya menyayangkan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Persik,” katanya dalam sesi jumpa pers setelah laga.

Meski sulit, Rafael memilih melupakan pertandingan hari ini dan fokus ke empat laga sisa untuk memastikan tiket lolos ke babak berikutnya. [nng/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar