Olahraga

Turun di Piala Menpora 2021

Persik Kediri Tak Mau Terburu-buru Ambil Pemain Asing

Kediri (beritajatim.com) – Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengungkapkan bahwa dirinya tak ingin terburu-buru dalam mengambil pemain asing untuk melengkapi komposisi timnya saat ini.

Pelatih asal Cepu Jawa Tengah itu mengaku tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya. Di mana mencari pemain asing di waktu yang mepet.

“Kalau pemain asing kita paksakan untuk bisa bermain di Piala Menpora, maka kita nanti buru-buru lagi seperti tahun dulu. Makanya kita harus efisien dan memilih secara tepat,” ujarnya, Kamis (18/3/2021).

Karena menurut Gethuk, sapaan akrab pelatih Persik Kediri, target Persik bukanlah di Piala Menpora, melainkan di Kompetisi Liga 1 nanti.

“Piala Menpora ini merupakan bagian dari proses pembentukan kerangka tim. Target kita adalah Liga 1. Makanya, kita tak ingin terburu-buru dalam menentukan posisi pemain asing. Saat ini slot komposisi pemain belum utuh dan sengaja kita kosongkan untuk pemain asing nanti, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gethuk menjelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus untuk membangun pondasi pemain lokal terlebih dahulu. Memang, hal tersebut, menurut Gethuk, menyakitkan. Akan tetapi hal itu risiko, karena yang menjadi adalah di kompetisi Liga 1.

“Jadi ini yang perlu diketahui bersama, target kita adalah di Liga 1. Dan saat ini kita fokus persiapkan pemain lokal,” terangnya.

Diketahui, di laga perdana dalam Piala Menpora 2021, Persik Kediri akan menghadapi Persebaya Surabaya yang akan digelar pada 23 Maret 2021. Sedangkan untuk venue pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Jawa Barat. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar