Olahraga

Persik Kediri Masih Punya Peluang Lolos ke 8 Besar

Persik Kediri Kontra Madura United di Piala Menpora 2021

Kediri (beritajatim.com) – Setelah berhasil mengalahkan Madura United dengan skor akhir 2-1 pada Sabtu, (3/4/2021). Persik Kediri membuka peluang lolos ke babak 8 besar sebagai Runner-up Group C Piala Menpora 2021.

Akan tetapi, peluang lolos ke babak 8 besar itu harus ditempuh Persik Kediri dengan sejumlah catatan khusus. Mengingat sejumlah tim yang berada di Group C juga memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya.

Bila melihat update klasemen terbaru saat ini (3/4/2021). Persebaya berada di klasemen pertama dengan mengoleksi 7 poin dari 3 laga yang telah dimainkan, klasemen kedua ditempati oleh Madura United dengan mengoleksi 4 poin dari 4 laga yang telah dimainkan, klasemen ketiga ditempati oleh PSS Sleman dengan mengoleksi 4 poin dari 3 laga yang telah dimainkan, lalu klasemen keempat ditempati oleh Persela Lamongan dengan mengoleksi 3 poin dari 3 laga yang telah dimainkan dan di klasemen kelima atau juru kunci ditempati oleh Persik Kediri dengan mengoleksi 3 poin dari 3 laga yang telah dimainkan.

Sementara itu, bila Persik Kediri ingin lolos ke babak 8 besar, maka syaratnya Persik Kediri di laga pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan pada Selasa, 7 April 2021, tepatnya pada pukul 15.15 Wib nanti, Persik Kediri harus mampu meraih hasil kemenangan.

Akan tetapi, kemenangan Persik Kediri itupun harus disertai dengan hasil buruk PSS Sleman yang memainkan laga terakhirnya di Group C melawan Persebaya Surabaya yang bermain juga pada hari Selasa, 7 April 2021 pada pukul 18.15.

Pemain Persik Kediri merayakan kemenangan Vs Madura United di Piala Menpora 2021, Sabtu (3/4/2021)

Karena bila PSS Sleman tak bisa menang melawan Persebaya atau setidaknya bermain seri. Maka poin PSS Sleman diĀ  akhir pertandingan Group C hanya mampu mengoleksi 5 poin. Sedangkan bila Persik Kediri dapat menang melawan Persela Lamongan, maka poin Persik Kediri akan bertambah menjadi 6 poin.

Bila skenario itu terjadi, maka Persik Kediri dapat lolos ke babak 8 besar. Sementara itu, hanya Persebaya Surabaya yang sudah dapat dipastikan lolos terlebih dahulu di Group C ini dengan raihan 7 poin dari 3 laga yang telah dimainkan.

Meskipun bila nanti Persebaya di pertandingan terakhir kalah melawan PSS Sleman, maka secara hitung-hitungan poin Persebaya masih bisa untuk lolos menuju babak 8 besar.

Joko Susilo, selaku pelatih kepala Persik Kediri mengaku bersyukur atas kemenangan yang berhasil diperoleh pada pertandingan melawan Madura United kemarin.

Meskipun berhasil memenangkan pertandingan, Joko Susilo sadar betul, jika tim yang ia tangani saat ini masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

“Jadi kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kami tetap sadar dan tahu jika kekurangan-kekurangan itu akan segera kami perbaiki sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,” ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai kans peluang lolos yang masih dimiliki oleh Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan jika dirinya selalu fokus pada setiap pertandingan. Dan kami ingin maksimal disetiap pertandingan.

“Jadi lolos tidak itu bukan target utama bagi kami di Piala Menpora. Tapi tetap disetiap pertandingan kita harus maksimal. Kalau mungkin lolos, ya itu merupakan bonus bagi kami dan kita ingin setiap pertandingan seluruh pemain dapat terus fokus dan berkembang,” ungkapnya. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar