Olahraga

Persik Kediri Luncurkan Jersey Baru Liga 1 2020

Jersey Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Foto: Nanang

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri kembali memperkenalkan jersey baru untuk Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan jersey saat awal kompetisi. Peluncuran jersey digelar di ruang Media Center di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (9/9/2020).

Ada tiga warna jersey baru Persik yang dipamerkan antara lain, warna ungu, kuning dan putih untuk pemain. Serta warna hijau tosca dan pink untuk kiper.

Warna ungu untuk jersey utama mirip dengan jersey Persik saat menjadi juara Divisi Utama Tahun 2003. Warna ungu ini dikombinasikan dengan warna merah di bagian lengan dan kerah.

“Jersey utama warna ungu mirip dengan jersey Persik Tahun 2003 silam. Filosofinya seperti saat kita menjadi juara. Makanya kita menggunakan taggar mbaleni dengan mengharapkan untuk mengulang kembali juara,” ujar Manager Persik Kediri, Mohammad Syarif Hidayatullah.

Jersey Persik Kediri untuk Liga 1 2020. Foto: Nanang

Sementara untuk jersey warna kuning, dikombinasikan dengan corak warna bulu Macan Putih. Dereng khas Persik Kediri ini dibuat diagonal.

Adapun warna jersey putih dikombinasikan dengan corak tenun ikat Bandar Kidul, kerajinan tenun khas Kota Kediri.

Tak hanya menuangkan semangat juara, di jersey tersebut juga ada semangat mencintai produk lokal berupa tenun ikat.

Jersey baru ini dibuat oleh perusahaan apparel Noij asal Singosari, Malang. Sementara durasi kerjasamanya selama dua musim dengan nilai kontrak sekitar Rp 500 juta. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar