Olahraga

Persik Kediri Lega Kompetisi 2020 Dibatalkan

Kediri (beritajatim.com) – PSSI akhirnya membatalkan kompetisi musim 2020. Kebijakan itu diambil seusai gelar rapat Exco PSSI yang diselenggarakan Rabu (20/1/2021) kemarin.

Tak hanya membatalkan kompetisi di musim 2020 lantaran kondisi force majeure terkait pandemi Covid-19. Rapat yang digelar secara virtual pada pukul 14.00 WIB itu juga menghasilkan sejumlah keputusan.

Diantaranya, peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020, dan keputusan berikutnya menyangkut kontrak pemain yang diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berdasarkan laman resmi PSSI, keputusan Exco PSSI ini didasari oleh masukan klub Liga 1 dan 2. Seperti diketahui Owners Meeting klub Liga 1 dan 2 sudah dilakukan pada 15 Januari 2021.

”Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Iriawan.

Sementara itu, atas dibatalkannya kompetisi di musim 2020 ini mendapat sambutan baik dari tim Persik Kediri yang notabene merupakan peserta dari penghuni kompetisi Liga 1. Melalui Media Officernya, Anwar Bahar Basalamah mengatakan, keputusan tersebut membuat pihaknya lega, lantaran sesuai dengan keinginan klub.

Meski demikian, Basalamah, sapaan akrab Media Officer Persik Kediri ini berpesan kepada PSSI agar ke depan lebih bekerja keras lagi untuk bisa mendapatkan izin kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi. Karena apapun bentuk konsep dan penjadwalan kompetisi yang dilakukan oleh PSSI akan sia-sia lantaran tak mendapat izin dari kepolisian.

“Sedangkan pesan kami berikutnya yakni PSSI segera dapat membuat konsep Liga 1 2021 agar seluruh peserta tim dapat matang dalam mempersiapkan diri menyambut kompetisi liga ke depan,” ungkapnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar