Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persik Kediri Latihan Perdana 16 Mei, Javier Roca: Kita Punya Waktu 6-8 Minggu Sebelum Kompetisi

Pelatih Persik Kediri Javier Roca / Instagram Persikfcofficial.

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bergerak cepat dalam menyongsong musim kompetisi Liga 1 2022-2023 yang rencananya mulai bergulir akhir Juli 2022. Selain mematangkan squad tim, Persik juga sudah menyusun jadwal latihan.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, pihaknya tidak mempunyai waktu yang cukup banyak untuk bersantai-santai menunggu kompetisi bergulir. Maka, dirinya telah merencanakan latihan perdana, pada pertengahan bulan ini.

“Kita berikan tugas ke masing-masing pemain yang kita kirimkan pada tanggal 4 Mei, setelah lebaran. Lalu, kita kumpul di Kediri tanggal 15 Mei. Untuk mulai latihan tanggal 16 Mei,” kata Javier Roca.

Sesuai dengan rencana, PSSI mulai memutar kompetisi Liga 1 2022/2023, pada 27 Juli 2022. Itu artinya, Persik Kediri hanya memiliki waktu antara 6-8 minggu dalam mematangkan persiapan. “Kita masih ada waktu 6, 7 sampai 8 minggu, tergantung juga ada dan tidaknya Piala Menpora. Tetapi garis besarnya, tanggal 15 kita sudah masuk di Kediri semua,” tegasnya.

Menurut pelatih asal Chile itu, latihan lebih awal untuk mematangkan squad besutannya di musim ini. Termasuk juga dalam membentuk chemistry antara komposisi pemain lama dan baru. “Kita sudah 90 persen, kurangnya hanya 1-2 pemain di posisi gelandang sama striker. Sebenarnya, perubahan tidak banyak. Saya mau matangkan permainan kita, kemarin belum begitu sempurna,” tambah Roca.

Sambungnya, ada beberapa ciri khas permainan Persik yang akan diperagakan. Tetapi, target utamanya, adalah agar warga Kediri bisa terindentifikasi di dalam tim Macan Putih dengan permainan yang ngeyel dan atraktif.

Dalam kerangka tim Persik Kediri yang sudah mencapai 90 persen ini, sebut Roca, dihuni oleh mayoritas pemain muda. Untuk itu, ia memberikan kepercayaan kepada M. Taufiq, sebagai pemain senior agar ikut membimbing mereka.

“Mayoritas pemain muda, Taufik itu yang paling tua. Tapi dia punya peran di luar lapangan, bisa menjadi pemimpin anak-anak muda,” pinta Roca.

Tim Kepelatihan Tak Banyak Perubahan

Tim Kepelatihan Persik Kediri / Instagram Persikfcofficial.

Sebelumnya, Persik Kediri telah mengumumkan susunan tim kepelatihan untuk kompetisi musim 2022/2023. Tidak banyak perubahan di sektor pelatih dan Javier Roca tetap menjadi kepala pelatih tim berjuluk Macan Putih ini.

Pelatih asal Chile ini masih akan dibantu oleh dua asisten, yakni Alfiat dan Johan Prasetyo. Sementara Andreas juga masih akan menjadi pelatih kiper serta Budi Kurnia yang tetap dipertahankan untuk posisi pelatih fisik.

Di musim keduanya bersama Persik Kediri, Roca juga mengaku lebih lapar untuk meraih prestasi yang lebih baik nantinya. Musim lalu, pihaknya hanya tertinggal 1 poin untuk bisa menembus posisi 10 besar. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar