Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persik Kediri Kembali Rekrut Mutiara Muda Papua, Kali Ini Jimmy Aronggear

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri menambah amunisi baru untuk musim kompetisi 2022/2023 dengan merekrut pemain asal Bumi Cendrawasih. Dia adalah Jimmy Aronggear.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan, penampilan impresif Kelly Sroyer di debutnya bersama Persik musim lalu membuat manajemen Macan Putih terpesona. Oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk mencari mutiara terpendam dari Bumi Cendrawasih.

“Saya merasa semua juga cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Meski baru pertama bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, namun dia mampu menjawabnya dengan baik, bahkan beberapa kali menembus starting eleven dan bikin gol yang membantu tim Persik,” ungkap pelatih Persik Kediri, Javier Roca, pada Selasa (17/5/2022).

Jimmy Aronggear didatangkan tim kebanggaan Persikmania ini untuk menambah kekuatan tim peraih 2 gelar juara Liga Indonesia ini. Persik tidak ragu untuk kembali mencoba mengorbitkan pemain muda Papua lainnya. Jimmy Aronggerar sendiri merupakan pemain kelahiran 24 Februari 2002 dan berasal dari klub PSBS Biak.

“Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS Biak di kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu. Selain itu saya juga meminta pendapat dari pelatihnya Elli Aiboy yang juga pernah bermain bersama saya, saya sendiri berharap Jimmy mampu memberi warna berbeda dan menunjukkan permainan terbaiknya bersama Persik kedepannya,” ujarnya.

Kemampuan Jimmy untuk bermain sama baiknya di sisi sayap pertahanan disebut Roca menjadi salah satu pertimbangan pihaknya memboyongnya ke dalam skuad Persik Kediri.

“Namun saya tidak akan terlalu membebani dirinya di musim pertama ini dan biarkan dia berproses serta belajar terlebih dulu. Secara umum saya juga memang mempersiapkan agar Persik Kediri punya kedalaman skuad dan memiliki mayoritas pemain berusia dibawah 25 tahun di tahun ketiga nanti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Persik mendatangkan Kelly Sroyer pada putaran kedua musim lalu. Kelly sendiri merupakan salah satu pemain muda potensial asal Papua. Dengan usianya yang masih muda, 18 tahun dan potensi yang dimiliki, Kelly menjadi aset Persik.

Javier Roca menginginkan squad Persik Kediri musim ini akan dihuni sebanyak 32-33 pemain. Saat ini, sudah ada sekitar 28 orang pemain yang resmi bergabung dengan tim. Dengan demikian, Persik hanya tinggal melengkapi beberapa orang pemain saja. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar