Olahraga

Persik Kediri Gelar Laga Uji Coba Tanpa Penonton

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bakal menggelar beberapa kali laga uji coba menjelang bergulirnya lanjutan Liga 1. Dalam sepekan ini, skuad Macan Putih dijadwalkan bertanding dua kali melawan tim Liga 2. Semua pertandingan dihelat tertutup tanpa penonton di Stadion Brawijaya.

Uji coba pertama Persik bakal ditantang Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Kamis besok (17/9/2020). Sedangkan laga kedua menghadapi PSHW Jawa Timur (Jatim), Sabtu (19/9/2020).

Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafagih mengatakan, manajemen mengrapresiasi tim pelatih yang telah mengagendakan dua kali uji coba dalam sepekan. Harapannya, lewat uji coba tersebut, pelatih bisa mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

“Kami ingin persiapan Persik semakin matang menjelang kompetisi. Apalagi kick off Liga 1 tinggal beberapa pekan lagi,” kata Hakim.

Hanya saja, karena pertandingan digelar di tengah pandemi, Hakim mengatakan, untuk sementara laga harus dilakukan secara tertutup. “Kami harus mematuhi regulasi PSSI. Semua pertandingan, termasuk uji coba, penonton belum diperbolehkan datang ke stadion,” ujarnya.

Dia menambahkan, manajemen juga telah berdiskusi dengan tim pelatih. Dengan pertimbangan strategi, pelatih meminta tidak ada tayangan live streaming pertandingan.

“Kami minta maaf kepada Persikmania. Karena kami tidak menyediakan live streaming youtube saat pertandingan. Tidak kami tayangkan demi menjaga kerahasiaan  strategi Persik. Tapi, highlight pertandingan akan ditayangkan di channel youtube Persikofficial. Kami mohon doanya agar penampilan Persik semakin baik,” harapnya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar