Olahraga

Persik Kediri Bertekuk Lutut dari Sulut United 2-1 di Kandang

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bertekuk lutut saat menjamu Sulut United di markas sendiri Stadion Brawijaya Kota Kediri. Bermain di hadapan ribuan suporternya, Macan Putih menyerah dengan skor akhir 2-1

Tuan rumah tertinggal lebih awal setelah terjadi gol busari di menit 19. Persik baru bisa membalas gol, di akhir babak pertama. Memanfaatkan bola muntahan di mulut gawang, Krisna Bayu Otto Kartika mampu mengkonversi menjadi sebuah gol, pada menit 44. Skor 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persik berusaha menaikkan tensi serangan. Saking semangat menggempur pertahanan tim tamu, Persik justru kebobolan. Pada menit 52 Busari menggandakan golnya menjadi 2-1.

Upaya Persik di sepanjang babak kedua selalu kandas di lini pertahanan Sulut United. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.

Hasil pertandingan tersebut, tidak merubah posisi persik sebagai puncak klasemen dengan poin 33. Sementara Sulut United menambah jumlah poin menjadi 26 dan masih menyisakan satu laga di kandang. Mereka memastikan menjauhi zona degradasi.

Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib mengakui kekalahan timnya. Selain kurang beruntung di kandang sendiri, menurutnya, dua gol Sulut United terjadi akibat kesalahan pemainnya.

“Kami harus mengakui keunggulan Sulut United. Mereka bermain bagus. Kami kurang beruntung,” kata Budiardjo Thalib. Pelatih asal makassar tersebut sempat memprotes keputusan wasit, yang tidak menghentikan waktu pertandingan, saat kiper sulut united terjatuh.

Pelatih Sulut United Ricky Nelson bersyukur dengan kemenangan tersebut. Menurutnya, kunci kemenangan timnya terletak pada disiplinnya pemain dalam menjalankan instruksi yang diberikan. Strategi untuk memancing pemain Persik ke dalam lapangan dan mengunci beberapa pemain inti dirasa jitu. [nng/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar