Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persik dan AFG Bagikan100 Bola Gratis Dukung Pengembangan 10 SSB di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Persik bersama Athletes for Good (AFG) membagikan 100 bola untuk 10 Sekolah Sepak Bola di kota maupun kabupaten Kediri pada Selasa (28/6/2022). Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian amal Sedekah Bola yang merupakan program AFG.

Tidak hanya itu, AFG bersama 6 pemain Persik Kediri yakni Arthur Irawan, Risna Prahalabenta, Dany Saputra, M Ridwan, Taufiq dan Renan Silva juga menggelar coaching clinic untuk para peserta yang merupakan para siswa SSB. Juga menggelar lelang jersey spesial kompetisi pra-musim Piala Presiden 2022.

Hasil lelang itu dikumpulkan untuk membantu program pengembangan sepak bola usia dini di Kediri. Sejumlah pihak turut terlibat, mulai dari Sneaker Zone Kediri, Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono Foundation, Healthy Snack Fitbar, Susu Zee dan Le Minerale.

Salah satu pemain Persik, Arthur Irawan menyatakan aksi bersama Persik-AFG ini terinspirasi oleh Marcus Rashford, pemain Manchester United yang rutin membantu anak-anak di Inggris mendapatkan makan gratis di sekolah.

Arthur berharap aksi sosial ini bisa diikuti oleh atlet-atlet lainnya. Baginya, berprestasi tidak hanya di lapangan saja, tapi juga di luar dengan membantu mereka yang membutuhkan.

“Saya cukup kaget dengan antusias dari para peserta coaching clinic, sejak pagi hingga acara selesai mereka semua bersemangat dan saya melihat banyak yang juga berbakat. Saya berharap lewat acara ini akan muncul lagi bibit-bibit pesepakbola handal asli Kediri,” kata Arthur.

Perwakilan SSB Pesantren Baru, Agus Capello, berterima kasih telah dilibatkan dalam amal Persik dan AFG. Dia berharap acara seperti ini akan diteruskan ke depannya.

“Jadi para anak-anak SSB tidak hanya berlatih, namun mereka juga bisa melihat langsung, berinteraksi dan berlatih bersama idolanya. Hal ini sangat baik dan menginspirasi para siswa SSB di kabupaten-kota Kediri,” ujarnya.

Sebelumnya, AFG telah menggalang dana untuk korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, kemudian bekerja sama dengan KUY Entertainment serta beberapa public figure seperti Raffi Ahmad, Gading Martin, Sean Gelael dan dua pesepak bola yakni Shafira Ika Putri dan Syahrian Abimanyu AFG juga melakukan penggalangan donasi untuk korban bencana alam. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar