Olahraga

Persik Belum Berpikir Pengganti Paulo Sitanggang

Kediri (beritajatim.com) — Tim sepakbola Persik Kediri kehilangan satu pemain di posisi tengah. Itu terjadi setelah Paulo Sitanggang hengkang dari Skuad Macan Putih.

Terkait kepergian Paulo Sitanggang, pelatih Joko Susilo belum terpikirkan mencari pengganti pemain yang hijrah Ke PSMS Medan itu. Pria yang akrab disapa Gethuk itu mengakui dirinya akan melakukan pembahasan tersebut dengan manajemen. “Saya belum bisa bicara terkait dengan tim,” katanya, Minggu (9/8/2020).

Pelatih kelahiran Cepu, Blora, Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan, akan melakukan koordinasi langsung. Baik bersama manajemen maupun para pemain. Saat ini, sebenarnya jumlah pemain tengah Persik cukup melimpah.

Yakni, Galih Akbar, Adi Eko Jayanto, Eka Sama Prasetya, Bayu Otto Kartika, Reksa Maulana, Sackie Teah Doe, Faris Aditama, Gaspar Vega, dan Mohammad Iordan Zamorano. Soal posisi yang ditinggalkan Paulo, Gethuk enggan memberikan titik terang. Apakah Persik Kediri masih butuh melapisi pemain tengah atau tidak.

Apalagi sebenarnya, Persik masih membutuhkan tambahan pemain U-20. Saat ini, mereka baru punya satu Zamorano di lini tengah. Sedangkan kebutuhan pemain muda tersebut setidaknya ada tiga pemain.

Masih kata Gethuk, dirinya akan mempersiapkan pertemuan dan latihan. “Tunggu komando dari manajemen. Mungkin di minggu ini semuanya jelas,” terangnya.

Untuk diketahui, Persik Kediri resmi melepas Paulo Sitanggang ke PSMS Medan pada 25 Juli 2020. Paulo dikontrak tim kebanggaan Kota Tahu itu di awal tahun ini.

Namun sejak resmi berlatih bersama Persik, Februari 2020, Paulo jarang mendapatkan waktu bermain di tim. Di awal musim, Paulo hanya dimainkan saat laga melawan Bhayangkara FC pada 6 Maret 2020. Itupun pada menit ke-30 untuk menggantikan Sackie Teah Doe. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar