Olahraga

Persik Bakal Usul Kompetisi Liga 1 Satu Putaran karena Pandemi

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri bakal salah satu peserta pertemuan bersama antara PSSI dan PT LIB, selaku operator Liga dalam pembahasan kompetisi sepakbola di tanah air. Managemen Tim Macan Putih telah mempersiapkan diri dalam pertemuan di Yogyakarta, pada Selasa (13/10/2020) besok.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengatakan, pihaknya akan memilih opsi kompetisi satu putaran dalam pertemuan besok. Adapun pertimbangannya karena faktor kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia. Selain itu, opsi penyelenggaran pertandingan dengan tajuk tournamen dirasa cukup tepat.

“Karena yang paling utama harapan kita pertandingan tetap digelar. Hal ini tidak lepas dari kita selaku manajemen yang lebih mengedepankan nasib para pemain yang kita ketahui bersama jika mereka menjagakan hidup dari bermain sepakbola ini,” ujarnya.

Masih kata wartawan Kediri ini, apabila usulan tersebut akan disampaikan dalam forum pertemuan bersama atau meeting. “Jadi seperti yang menjadi opsi kami, pertandingan tetap digelar namun cukup menggunakan sistem tournamen ataupun bila menggunakan sistem kompetisi cukup dengan satu putaran saja,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, seluruh perwakilan peserta kompetisi Liga 1 diundang dalam pertemuan besok. Untuk perwakilan Persik Kediri akan dihadiri oleh CEO Persik Kediri, Hakim Bafaqih dan Syarif Hidayatullah, selaku manajer Persik Kediri. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar