Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persid Tuan Rumah Liga 3, Bupati Jember: Ini Baru Asyik

Bupati Hendy Siswanto saat menyaksikan latihan tim Persid

Jember (beritajatim.com) – Persid Jember menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola Liga 3 Zona II Jawa Timur, pada medio November 2021. Persid akan satu grup dengan PSIL Lumajang, Banyuwangi Putra, Persipro 1954, dan Singhasari FC.

Bupati Hendy Siswanto antusias menyambut kabar tersebut. “Asyik ini. Targetnya kita bisa juara. Pokoknya angan-angan kita cantolkan setinggi langit,” katanya.

Hendy berharap pertandingan Liga 3 tersebut bisa disaksikan penonton di stadion walau terbatas, mengingat Jember sudah termasuk daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2.

“Makanya kita harus tetap semangat (menjalankan) protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita bisa naik pangkat lagi ke Level 1. Setelah Level 1 masuk new normal baru boleh. Tapi tetap dengan protokol kesehatan,” kata Hendy.

Sejak awal, Hendy menghendaki agar Persid bisa berprestasi. Saat ini tim berjuluk Macan Raung itu dilatih legenda Persebaya Riono Asnan yang pernah melatih Persiku Kudus, PSIS Semarang, Persela. Riono dibantu asisten pelatih Muzammil yang punya lisensi C AFC, Anang yang juga memiliki lisensi C AFC, dan pelatih kiper Wawan.

Riono sendiri menegaskan filosofinya untuk memainkan sepak bola menyerang. “Kami memainkan sepak bola menyerang. Tidak boleh main bola bertahan saja. Formasi saya 4-3-3, tapi juga bisa berubah 4-2-3-1 dan 4-4-2,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar