Olahraga

Persid Jember Tutup Putaran Pertama dengan Kemenangan

Jember (beritajatim.com) – Persid menutup putaran pertama kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E dengan kemenangan. Klub berjuluk Macan Raung ini menang tipis 1-0 (0-0) atas Persipro Probolinggo, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Minggu (1/9/2019). Gol tunggal Persid dicetak dari tendangan bebas oleh Mohammad Dedi Pranata pada menit 48.

Kemenangan ini membuat Persid mendulang tujuh angka dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Sebuah awal bagus untuk lolos ke babak selanjutnya.

Kendati menang, Persid bermain buruk. Pelatih Achmad Jainuri mengakui Persipro bermain lebih bagus. “Mereka dilatih pelatih bagus. Siapa yang tidak tahu Jessi Mustamu? Dia juga guru saya waktu mengambil lisensi kepelatihan,” katanya.

Setelah mencetak gol, pemain Persid justru tampil lebih banyak bertahan. Ini sebenarnya tidak dikehendaki Jainuri yang memegang teguh filosofi sepak bola menyerang dengan formasi 4-4-2 berlian.

Persipro sempat mencetak gol balasan melalui kaki Ahmad Nuril Hidayat. Namun gol dianulir, karena wasit Chairul Umam menganggap bola sudah lebih dulu keluar lapangan dan hanya memberikan tendangan penjuru untuk Persipro.

Keputusan wasit ini menuai protes pemain dan pelatih Persipro. Ini karena hakim garis baru mengangkat bendera tanda bola keluar lapangan setelah gol terjadi.

Masalah stamina jadi kendala Persid. Memasuki menit 75, stamina anak-anak Persid mulai habis. Apalagi anak-anak Probolinggo setel kencang untuk membalas ketertinggalan. “Kami latihan sehari cuma sekali. Saya sudah berpesan kepada manajemen agar kalau bisa kami berlatih pagi dan sore,” kata Jainuri. Persid butuh kondisi fisik lebih bagus pada putaran kedua. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar