Olahraga

Persid Jember Tak Banyak Berharap Bantuan dari APBD

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Persid Jember, yayasan yang menaungi klub sepak bola Kabupaten Jember Persid, mengusulkan sejumlah anggaran kepada pemerintah daerah setempat. Namun mereka pasrah menerima berapa pun bantuan yang akan diberikan.

Hal ini dikemukakan Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi saat beraudiensi dengan Bupati Faida, di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (4/8/2019) pagi. Selain Sunardi, hadir jajaran manajemen, pelatih, dan pemain tim berjuluk Macan Raung. Mereka memulai kompetisi Liga 3 hari ini di Banyuwangi.

“Insya Allah satu bulan lalu, kami memang sepakat mengirimkan proposal, karena ini memang perlu bantuan dan support. Kalau pun toh itu dipenuhi semua sebagai anak yang minta kepada ibu, alhamdulillah. Karena namanya anak harus minta kepada ibu. Kalau toh diberi berapa pun, kami sudah sepakat untuk tidak pernah melakukan apapun, ya itulah rezeki anak-anak (pemain, red),” kata Sunardi.

Sunardi sudah berpesan kepada manajemen agar tidak minta anggaran dari pemerintah daerah. “Karena Saudara harus berbakti, harus membuktikan. Yang kami anggarkan khusus adalah pelatih dan pemain. Itu pun tidak besar. Wajar-wajar saja, tidak terlalu berlebihan. Kami dengan situasi kondisi sekarang ini, harus betul-betul bisa mempertanggungjawabkan nantinya apabila ada bantuan dari Ibu Bupati,” katanya.

Sunardi berharap Bupati Faida memenuhi usulan dari Persid agar klub itu bisa berlaga di kompetisi Liga 3 dan Piala Suratin. “Itu hanya harapan,” katanya. Namun dia berterima kasih diizinkannya pemakaian Stadion Jember Sport Garden dan Notohadinegoro.

Usai pertemuan, Bupati Faida mengatakan kepada wartawan, bahwa Persid berada pada ranah olahraga. “Kita fokus saja kepada pertandingan ini, karena momentum tidak datang kembali. Fokus pada mendukung anak-anak. Pemerintah kabupaten melalui anggaran di Dinas Pemuda dan Olahraga memfasilitasi akomodasi dari saat pertama berlatih, asrama, akomodasi selama pertandingan, dengan anggaran di DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) Dispora,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar