Olahraga

Persid Jember Gagal Revans atas PSIL Lumajang

Jember (beritajatim.com) – Persid gagal meraih tiga angka dalam pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup E, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Minggu (13/10/2019).

Tim berjuluk Macan Raung ini ditahan imbang PSIL Lumajang 0-0. Dengan demikian Persid gagal membalas kekalahan 0-1 di Lumajang pada putaran pertama.

Persid bermain tanpa diperkuat sang kapten Iwan Sampurno yang terkena akumulasi kartu. Sementara PSIL memilih bermain bertahan dengan disiplin. PSIL sempat mencetak gol pada babak kedua melalui M. Adam Malik. Namun gol itu dibatalkan wasit karena Adam dianggap pada posisi offside.

Pelatih Persid Achmad Jainuri mengatakan, Persid unik. Saat berlatih, tidak ada problem serius yang ditemui. “Saat kompetisi resmi, ternyata mental pemain tidak sama,” katanya usai pertandingan.

Stamina pemain Persid ternyata tak begitu bagus. Selama pertandingan, pemain mudah terkena kram dan cedera. “Pada babak kedua, dua pemain tengah kami ‘hilang’. Mereka (PSIL) makin lama bermain makin fokus karena pemain tengah kami tak bisa berinisiatif menyuplai bola ke depan,” kata Jainuri.

Jainuri sebenarnya sudah mengubah formasi dari 4-4-2 berlian menjadi 4-3-3. Namun taktiknya goyah karena dua pemain kunci Persid harus diganti pada babak pertama karema cedera

Mohammad Dedi Pranata harus keluar pada menit 43 digantikan Agustias Dimas Nesmaya. Sementara pemain depan Muhammad Ivan Akbar keluar pada menit 33 digantikan Mohammad Akmal. Setelah itu pada menit 55, Ari Wijayanto ditarik digantikan Moh Badri. “Kehilangan Dedi dan Ari, permainan kami tidak karu-karuan,” kata Jainuri.

Jainuri menyadari peluang Persid untuk lolos ke babak selanjutnya makin tipis. Dua laga tersisa adalah laga kandang melawan Persewangi dan laga tandang menghadapi Persebo Muda Bondowoso. “Kita memang berat,” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar