Olahraga

Persid Jember Diharapkan Bisa Seperti Manchester United

Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Persid memang hanya klub sepak bola yang berlaga di level kompetisi Liga 3. Namun klub berjuluk Macan Raung itu diharapkan tetap bisa memberikan sumbangsih bagi perekonomian masyarakat Kabupaten Jember, Jawa Timur, dan bukan hanya memberi kebanggaan dengan prestasi.

“Dengan Persid, ekonomi Jember menjadi hebat. Itu harapan besar saya. Persid bisa seperti MU (Manchester United) yang bisa mendongkrak ekonomi negaranya,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Menurut Hendy, harapan itu bisa terwujud jika semua pemangku kepentingan dan kebijakan di Jember berkolaborasi dan penuh keterbukaan. “Dan semua masyarakat Jember yang sukses wajib bisa membantu,” katanya.

Tahun ini Persid akan berlaga kembali di kompetisi Liga 3. Pendaftaran dibuka pada 20 Juni 2021. Sebelumnya, Yayasan Persid Jember yang menaungi Persid sempat terlibat konflik internal. Konflik selesai setelah Hendy turun tangan.

Ke depan, Hendy akan memilih orang-orang yang benar-benar memenuhi syarat untuk mengelola Yayasan Persid Jember. “Wajib masyarakat yang cinta Jember, aman ekonominya, dan suka sepakbola. Harus peduli dan bukan hanya peduli tanpa mengeluarkan support yang konkret untuk Persid,” katanya.

Obsesi Hendy terhadap sepak bola yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat memang cukup besar, dan itu selalu didengungkan pada masa kampanye pemilihan kepala daerah. Dia pernah memersilakan Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Jember menggelar turnamen sepak bola. “Kalau perlu setiap minggu digelar turnamen terus,” katanya, saat berpidato dalam pembukaan seleksi calon pemain tim nasional Indonesia U16 dan U19 di Stadion Notohadinegoro, Sabtu (6/3/2021).

Hendy mengatakan, banyak keuntungan yang diperoleh masyarakat jika ada turnamen sepak bola. “Pertama, keuntungan kalau ada kompetisi sepak bola, meningkatkan prestasi para atlet kita. Kedua, ekonomi. Kalau ada turnamen sepak bola, akan ada banyak orang berjualan. Di situ ekonomi berputar,” katanya. Informasi terakhir, Askab PSSI Jember kemudian melaksanakan keinginan bupati ini dengan akan menggelar turnamen Piala Bupati yang diikuti 76 klub sepak bola anggota asosiasi. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar