Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persid Jember Bungkam PSSS Situbondo 3-1 di Hadapan Bupati Hendy

Jember (beritajatim.com) – Persid berhasil mengalahkan PSSS Situbondo 3-1 (2-0) dalam pertandingan sepak bola uji coba di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021).

Kemenangan ini disaksikan Bupati Hendy Siswanto yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Wes Wayahe Jember Bangkit yang menaungi Persid. Ia menyaksikan pertandingan pada babak pertama.

Gol Persid dicetak Yogi pada menit 20, Faiz pada menit 26, dan Alfin melalui tendangan penalti pada menit 78. Sementara gol PSSS dicetak Akmal pada menit 81.

PSSS terpaksa bermain dengan sepuluh pemain pada 15 menit terakhir babak kedua. Ini gara-gara Fila diganjar kartu merah oleh wasit Mahardika setelah menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

Tak mudah bagi Persid untuk menaklukkan PSSS. “Lapangannya bergelombang. Pemain kadang salah dalam mengantisipasi. Lari bola liar. Sulit dijinakkan,” kata Riono Asnan, pelatih Persid.

Akibatnya serangan Persid minim bola-bola terobosan. “Kalau permukaan lapangan rata, kecepatan pemain pasti keluar, karena ada bola-bola terobosan. Ini dikasih bola terobosan mental lagi,” kata mantan pemain Persebaya.ini. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar