Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persibo Bojonegoro Dinyatakan Kalah dari Mitra Surabaya

Pemain Persibo kostum oranye saat melawan Mitra Surabaya di Babak 32 Besar Liga 3 Jawa Timur

Gresik (beritajatim.com) – Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Kalimat itu dialami oleh tim Persibo Bojonegoro yang berlaga di Liga 3 Zona Jawa Timur. Dalam pertandingan 32 besar melawan Mitra Surabaya, Kamis (2/12), tim asal Bojonegoro tersebut malah dihukum oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI Jatim.

Dalam surat keputusan Nomor: 003/KOMDIS/PSSI-JTM-X1-2021, menyatakan klub Persibo Bojonegoro telah bersalah, memainkan pemain tidak sah. Pasalnya, menggunakan identitas yang tidak sesuai dengan nomor punggung yang didaftarkan kepada Asprov PSSI Jawa Timur dan tidak sesuai dengan daftar susunan pemain (DSP), sebagaimana dimaksud pasal 56 kode disiplin PSSI.

Selanjutnya, Komdis PSSI Jatim juga menghukum Persibo Bojonegoro dengan sanksi dinyatakan kalah 0-3 pada pertandingan melawan Mitra Surabaya pada fase 32 besar yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik.

Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Jatim Samiadji Makin Rahmat menuturkan, berdasarkan rapat komdis. Persibo terbukti menggunakan pemain dengan identitas yang tidak sesuai saat bertanding melawan Mitra Surabaya.

“Bukti-bukti laporan sudah ada dan kemarin malam sudah diputuskan,” tuturnya, Sabtu (4/12/2021).

Makin Rahmat menambahkan, selain dinyatakan kalah, Persibo juga didenda Rp 50 juta sesuai dengan pasal 28 kode disiplin PSSI.

“Selain sanksi Persibo juga didenda Rp 50 juta sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Mitra Surabaya Arief Djaenuri melayangkan protes ke pengawas pertandingan. Hal ini dilakukan karena ada kesalahan dari pemain Persibo.

“Sebenarnya kami legowo dengan kekalahan atas Persibo. Tapi karena ada kesalahan pemain yang tidak sesuai dengan identitas sesuai daftar susunan pemain. Kami mengajukan protes,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar