Olahraga

Persib Kalahkan Arema FC di Kandang, Drama 3 Penalti

Laga Arema FC Vs Persib di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC kalah dengan skor 2-1 atas Persib Bandung, di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (8/3/2020). Persib berhasil membikin malu Arema dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

Di pertandingan ini, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Arema mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Keasyikan menyerang, Persib memiliki peluang emas terlebih dahulu melalui Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-5. Sayang peluang emas itu mampu menjadi gol.

Arema pun mencoba membangun serangan melalui KH Yudo dan Elias Alderte. Lagi-lagi Persib mendapat peluang emas, yakni melalui titik putih pada menit ke-23. Maju sebagai eksekutor Geoffey Castililion gagal mengeksekusi dengan sempurna.

Gol pembuka di pertandingan ini diciptakan oleh Persib melalui gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya. Berusaha menghalau bola pemain Persib, Syaiful justru membuat gol bunuh diri pada menit ke-41.

Tertinggal, Arema pun tersengat untuk bangkit. KH Yudo yang membawa bola ke kotak penalti dilanggar oleh pemain Persib. Elias Alderte maju sebagai eksekutor pada menit ke-42. Skor 1-1 bertahan untuk babak pertama.

Pada babak kedua, Arema maupun Persib tidak menurunkan tensi pertandingan. Kedua tim terus menciptakan peluang untuk menjadi gol. Persib kembali mendapat hadiah penalti kedua di pertandingan ini. Pada menit ke 77 Wander Luiz maju sebagai eksekutor dan membuat Persib unggul 2-1.

Dengan hasil ini Persib sementara memuncaki klasemen Liga 1 dengan raihan enam poin dari dua laga. Sementara Arema ada di posisi ke-8 dengan tiga poin dari dua laga. [luc/but]

Susunan Pemain :

Arema FC: Teguh Amiruddin, Bagas Adi, Johan Ahmar Farizi, Matias Malvino (Hanif Sjahbani 73′), Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto, Oh Inkyun, Dedi Santoso, Elias Alderete (Jonathan baUMAN 78′), Feby Eja Putra, dan Kushendya Hari Yudo.

Pelatih: Mario Gomez.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Supardi Nasir (Fabiano Beltrame 89′), Omid Nazari, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra, Frets Butuan (Febri Hariyadi 72′).

Pelatih: Robert Alberts.





Apa Reaksi Anda?

Komentar