Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persiapan Tim Sepakbola SIWO PWI Jatim Kian Intens Jelang Porwanas 2022

Surabaya (beritajatim.com) – Skuad sepakbola SIWO PWI Jawa Timur mulai serius persiapan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 yang di helat di Malang Raya 21-27 November mendatang.

Selain menggelar latihan rutin, beberapa ujicoba menjadi agenda wajib tim yang dinahkodai Agustiar ‘Ucok’ Batubara.

Yang terakhir, Tim SIWO PWI Jatim mendapat pelajaran berharga saat dikalahkan Raka FC di Lapangan Menanggal Surabaya dengan skor 3-2, Senin (12/9/2022).

Menurut pelatih Tim SIWO PWI Jatim, Agustiar ‘Ucok’ Batubara, problem klasik masih mendominasi skuadnya, yakni stamina.

“Stamina masih jadi problem klasik kita. Tapi mudah-mudahan dalam kurun waktu yang tersisa ini, hal itu bisa kita tingkatkan,” katanya.

Manajer Tim Sepakbola SIWO PWI Jatim, Hari Musyanto (Jaket Hitam, red) didamping Dwi Arifin.

Menanggapi hal itu, Manajer Tim SIWO PWI Jatim, Hari Musyanto, mengaku siap memfasilitasi untuk menutup kelemahan Wahyu Hidayat dkk. Salah satunya dengan menambah waktu berlatih tim SIWO PWI Jatim.

“Saya akan koordinasi dengan pelatih. Saya siap memfasilitasi kebutuhan teman-teman untuk menambah waktu berlatih. Minimal, teman-teman satu minggu dua kali berlatih, itu diluar jadwal ujicoba,” katanya yang juga mantan Bos Klub Futsal Safira itu.

Ditambahkannya, Hari berharap hal itu bisa memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk persiapan sebagaimana target mempertahankan medali emas.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad, mengaku jika persiapan tim sepakbola dirasa cukup penting karena memiliki beban target mempertahankan medali emas yang diraih di Bandung. Selaon adalah bagian dari target besar kontingen PWI Jatim di Porwanas mendatang.

“Persiapan tim sepakbola PWI Jatim sejauh ini yang paling intens. Sebab, tim sepakbola PWI Jatim menerima beban berat dengan target mempertahankan medali emas. Tapi, beberapa cabor lain juga tidak kalah pentingnya. Terutama cabor yang juga memiliki target emas,” papar Erwin Muhammad.

Hingga kini, lanjut Erwin, persiapan kontingen Jawa Timur sudah memasuki tahap akhir. (kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar