Olahraga

Persiapan AFC, Timnas U19 Ujicoba Melawan China

Surabaya (beritajatim.com) – Timnas Indonesia U19 kembali menggelar ujicoba ketiga, setelah sebelumnya melakukan ujicoba melawan Pra PON DKI dan PS Tira Persikabo. Kamis malam, (17/10/2019), tim besutan Fakhri Husaini akan menghadapi Timnas U19 China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Fakhri Husaini mengatakan, ujicoba ini sudah dipersiapkan selama dua minggu lalu. Dan ujicoba tanding ini adalah salah satu program untuk persiapan Piala AFC November mendatang di Indonesia.

“Ini ujicoba ketiga kami setelah lawan Pra PON DKI dan Persikabo, ini sudah kami persiapkan selama dua minggu lalu dan semua sudah siap kecuali satu pemain yang cidera Zakiri dan saya berterima kasih kepada China audah datang untuk ujicoba ini semoga bermanfaat,” ucap Fakhri, Rabu (16/10/2019).

Menurut Fakhri, bermain di Jawa Timur ini bukan hal baru bagi para pemain timnas U19 pasalnya tiga bulan lalu, Bagas Khaffa dkk juga melakukan trainning camp di Sidoarjo untuk persiapan piala AFF dan besok melawan China U19 pun juga salah satu rangkaian trainning camp jelang piala AFC.

Beruntung Garuda muda ini akan bertanding ujicoba melawan China U19, karena nanti dalam piala AFC tim Indonesia akan bertemu dengan tim asia yakni Korea Utara.

“Kita beruntung bisa ujicoba bertemu sama China karena nanti dipiala AFC kita akan bertemu dengan tim dari Asia juga Korea Utara jadi ini kesempatan bagus menurut saya,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Cheng Yao Dong, Pelatih China U19 ia mengatakan jika pertandingan ujiocoba ini bisa menjadi ajang saling menguntungkan bagi kedua tim dan bisa menunjukkan perkembangan dan menjalin hubungan baik kedepanya.

“Terima kasih kepada federasi kami diberi kesempatan untuk bisa melakukan kerjasama dengan timnas Indonesia U19 dan saya harap bisa saling menguntungkan dan menjalin hubungan baik di kemudian hari,” tutupnya. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar