Olahraga

Persewangi Hajar Perses Sumedang, Skor 3-1

Banyuwangi (beritajatim.com) – Main di kandang mengahadapi tamunya Perses Sumedang, Jawa Barat, tuan rumah Persewangi Banyuwangi menang besar. Kemenangan itu diraih dengan perjuangan yang cukup berat.

Sama-sama buta kekuatan lawan, Laskar Blambangan julukan Persewangi tampak menekan di separuh laga. Hasilnya, mereka unggul cepat oleh sang kapten Trubus Gunawan di menit ke 27.

Gol yang cukup mudah, setelah pemain belakang Perses menjatuhkan pemain depan Persewangi di kotak terlarang. Lesakan gol itu juga menutup perjuangan kedua tim di babak pertama.

Babak kedua, anak asuh Abdul Karim tampak kedodoran. Kondisi yang sama dialami Trubus dan kawan-kawan di pertengahan babak pertama. Hal ini menjadi evaluasi.

Beberapa kali serangan mentok di pertahanan tim Kota Tahu itu. Bahkan, intruksi Abdul Karim tampak sesekali mentah tak mampu dimatangkan oleh pemainnya.

Alhasil, mereka kebobolan lewat tendangan bebas nan cantik dari jarak 35 meter. Algojonya adalah pemain tengah Anggara Purnama Wiguna di menit ke 51.

Gol penyama kedudukan itu menjadi cambuk semangat bagi The Lasblang. Mereka tampil trengginas di tengah ribuan Laros pendukung Persewangi.

Upaya memenangkan pertandingan itu muncul setiap kali bola dipegang anak Persewangi. Ditambah suntikan semangat yang membara keunggulan pun tercipta di penghujung laga.

Tendangan geledek Slamet Santoso sekitar dua meter dari garis pinalti Perses, menghujam jala gawang Adi Gunawan. Playmaker yang kreatif di jantung Persewangi itu berhasil menceploskan bola di tengah kemelut. 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak berhenti di sini, terciptanya gol itu menyulut semangat Laskar Blambangan. Lagi-lagi kemelut di depan kotak pinalti lawan menjadi makanan kambing hitam.

Elang Gumiwang Beris palakunya. Ia menghukum kelengahan barisan pertahanan Perses yang mulai kehilangan konsentrasi di penghujung laga babak kedua. Pertandingan ditutup dengan kemenangan 3-1 untuk Persewangi Banyuwangi.

Ini hasil Leg 1 di lanjutan Liga 3 babak 16 besar Regional Jawa. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Persewangi Banyuwangi harus kembali melakoni Leg 2 di kandang Perses Sumedang, 24 November 2019. Minimal dengan hasil imbang. [rin/but]

Berikut hasil pertandingan:

FT : Persewangi 3 – 1 Perses
27′ Trubus Gunawan (p)
83′ Slamet Santoso
90+2 Elang Gumiwang Beris

51′ Anggara Purnama Wiguna.

Apa Reaksi Anda?

Komentar