Olahraga

Liga 3

Persewangi Banyuwangi Rekrut Pemain Naturalisasi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Mengarungi kompetisi Liga 3, persiapan Persewangi Banyuwangi tidak main-main. Setelah merekrut pelatih berpengalaman sekelas Gusnul Yakin, kini tim berjuluk Laskar Blambangan itu menambah kekuatan skuadnya dengan merekrut pemain naturalisasi asal negara benua Afrika, Guinea.

Dia adalah Mohammed Lamine Fofana. Sebenarnya, nama pemain kelahiran Conakry itu tak asing di publik Banyuwangi, karena pernah memperkuat Persewangi FC kala berlaga di Divisi Utama.

Pemain yang telah malang melintang di dunia persepakbolaan tanah air itu diproyeksikan untuk menambal lini pertahanan Persewangi. Terakhir, pemain yang kini berstatus warga negara Indonesia (WNI) bahkan terlihat bermain untuk PSMS Medan.

Datangnya Fofana sekaligus melengkapi kuota pemain senior di kubu tim yang bermarkas di stadion Diponegoro itu. “Dia sudah datang, dan siap membawa Persewangi naik kasta,” kata Manajer Persewangi Banyuwangi, Jose Rudy, Selasa (2/7/2019).

Saat ini, Fofana telah resmi terdaftar dalam 25 pemain di Persewangi yang akan berlaga di Liga 3. Dia akan bahu membahu bersama pemain senior lainnya seperti Trubus Gunawan. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar