Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persepam Kalahkan PS Pertamina 4 Gol Tanpa Balas

Skuad Persepam Reborn saat ujicoba kontra PS Pertamina Sampang, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (26/10/2021).

Pamekasan (beritajatim.com)Persepam berhasil mengalahkan PS Pertamina Sampang, dengan skor telak 4 gol tanpa balas, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Empat gol skuad berjuluk Laskar Ronggosukowati, dicetak oleh empat pemain berbeda dari dua posisi berbeda. Masing-masing Hendri Wahyudi dan Henrizal Al-Wahedi Putra (Striker), serta Febrianto dan Feby Ramzi Wirawan (midfielder).

“Ujicoba ini dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 3, sekaligus upaya untuk mengevaluasi tim dari beberapa kali laga ujicoba yang sudah kita lakukan sebelumnya,” kata Pelatih Persepam, Moh Romli Efendy, Rabu (27/10/2021).

Pada laga ujicoba tersebut, pihaknya mencoba memainkan hampir seluruh pemain guna mendapatkan jam terbang menghadapi kompetisi. Apalagi dalam skuad yang diasuhnya diisi pemain junior dan senior, sehingga dibutuhkan pematangan strategi dan taktik dalam sebuah pertandingan.

“Pada babak pertama, kita mencoba menerapkan strategi menyerang dengan tetap memaksimalkan karakter bertahan berisan pertahanan. Hasilnya kita mampu mencetak tiga gol hingga interval pertama berakhir,” ungkapnya.

Memasuki interval kedua, Coach Ramli mencoba melakukan rotasi sejumlah pemain dengan kolaborasi pemain senior dan junior. “Babak kedua, permainan kita sedikit melambat dengan tetap memprioritaskan penguasaan bola dan berhasil menambah satu gol,” imbuhnya.

“Secara keseluruhan anak-anak sudah mulai menunjukkan peningkatan performa, kerjasama antar pemain juga sudah mulai jalan. Hal itu terlihat dengan gelontoran gol dengan catatan clean sheet alias tidak kebobolan,” jelasnya.

Hanya saja pihaknya akan tetap melakukan beberapa perbaikan di beberapa lini yang dinilai masih sangat perlu untuk segera diperbaiki. “Laga ini merupakan ujicoba, tentunya berbeda dengan pertandingan resmi yang akan kita jalani beberapa pekan kedepan,” tegasnya.

“Sehingga apa yang menjadi kelemahan kita dari hasil ujicoba yang kita lakukan, nanti segera kita evaluasi dan kita perbaiki untuk menyongsong pertandingan resmi, yakni Liga 3 PSSI Jawa Timur,” pungkasnya. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar