Olahraga

Persela vs Persipura, Duel Dua Tim Terluka

Lamongan (beritajatim.com) – Duel dua tim terluka, Persela Lamongan dan Persipura Jayapura diperkirakan akan berlangsung seru. Pasalnya, kedua tim merasa sama-sama mengusung spirit bangkit di pekan kedua, kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Menjelang pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019), spirit lebih membara bagi Persela. Laskar Joko Tingkir dituntut meraih kemenangan setelah menuai malu di kandang sendiri usai takluk 1-5 dari Madura United.

“Fokus kami hanya satu, bagaimana mendapatkan poin tiga dalam pertandingan besok (22/5). Mudah-mudahan pertandingan kedua ini kami mendapatkan poin penuh,” kata pelatih Persela Aji Santoso, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu pagi.

Untuk meraih kemenangan dari Mutiara Hitam, pemain Persela dituntut bekerja ekstra keras. Tak hanya itu, satu di antara upaya yang dilakukan supaya bisa mendapatkan angka sempurna perdana musim ini, Aji mengaku akan mengubah susunan pemain.

Beberapa pemain yang pada laga sebelumnya menjadi starter kemungkinan akan diistirahatkan. Aji menyebut, setidaknya ada dua sampai tiga komposisi pemain yang akan diubahnya. “Mudah-mudahan dengan adanya perubahan beberapa komposisi pemain berdampak positif buat Persela dalam pertandingan nanti,” ucapnya.

Perubahan komposisi pemain dilakukan tim pelatih, menyusul absennya striker asing Persela Alex Dos Santos. Pemain asing asal Brasil itu, absen setelah di laga sebelumnya diganjar kartu merah. “Pengganti Alex masih belum bisa saya sebutkan, tetapi komposisi depan jelas berubah,” ujarnya.

Namun, Ia menegaskan, tetap akan menggunakan striker di laga melawan Persipura. “False Nine saya kira tidak, saya masih akan tetap memakai striker, tapi memang strikernya bukan striker murni,” katanya.

Kendati begitu, Persela tetap memasang kewaspadaan akan kekuatan Persipura, terutama Boaz Solossa yang seringkali tampil menyulitkan Laskar Joko Tingkir.

“Persipura banyak pemain yang berpengalaman, terutama leader tim, di sana ada Boaz Solossa. Kita akan waspadai Boaz, tapi saya juga minta ke pemain untuk mewaspadai semua pemain Persipura,” ujar Aji.

Di sisi lain, Persipura datang ke markas Laskar Joko Tingkir berburu keajaiban di kandang Persela usai tumbang dari Persib Bandung. Luciano Leandro, pelatih Persipura, berharap tim yang diarsitekinya bangkit di pekan kedua ini.

“Kita yakin di pertandingan ini kita akan tampil lebih dari pada pertandingan kemarin, mudah-mudahan bisa dapat poin di sini,” katanya.

Ia menyatakan kesiapan timnya untuk bermain sebaik mungkin, meski masa recovery yang dimiliki tidak sebanyak Persela. “Jadi kita harus betul-betul siap untuk bisa bermain bagus di sini,” ujar Luciano.

“Kita tahu Persela tim yang kuat, punya pelatih yang cukup bagus dan punya pengalaman. Kita sudah melihat kekuatan Persela untuk bisa kita antisipasi,” tandas Luci. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar