Olahraga

Persela Tundukkan Bali United 2-0

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan memenangkan pertandingan dengan menundukkan Bali United, di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (18/07/2019). Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Persela.

Kedua gol Persela dicetak oleh striker impornya asal Brazil, Alex Dos Santos menit ke 15 dan 45+3. Dengan kemenangan ini, Persela memperbaiki peringkat di urutan ke 13 dengan 8 poin.

Sejak kick off babak pertama, tim tamu Bali United langsung menekan pertahanan Persela. Peluang pertama diperoleh Bali United melalui Ilija Spasojevic. Sayang, umpan crossing dari Yabes Roni gagal dimanfaatkan.

Terus ditekan, Persela mencoba keluar dari tekanan. Peluang pertama tuan rumah diperoleh Rafael Oliviera. Tapi, umpan lambung dari bek kanan Bihrul Walidain masih terlalu tinggi.

Rafael Oliviera kembali memperoleh saat melakukan akselerasi ke pertahanan Bali United tapi gagal dimanfaatkan. Kebuntuan Persela akhirnya pecah di menit 15 ke saat strikernya asal Brazil, Alex Dos Santos sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan sudut. Menghujam tajam ke gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan. Sehingga, skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat pemain Bali United berusaha mengejar ketinggalan. Pemain naturalisasi Ilija Spasojevic memperoleh tapi terperangkap offside.

Menjelang babak pertama berakhir, bek Persela Eki Taufik melesakkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi, masih bisa ditepis kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Memasuki waktu 45+3 Alex Dos Santos kembali mencetak gol keduanya setelah mendapat umpan Delfin Rumbino. Tendangan pressing-nya gagal dijangkau kiper Wawan Hendrawan. Sehingga, kedudukan berubah lagi menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua tuan rumah terus menekan pertahanan Bali United. Berkali-kali anak asuh Nil Maizar membahayakan pertahanan tim asal Bali.

Sebaliknya Bali United belum bisa memperkecil ketinggalan. Kendati pelati Stefano Cuggura memasukkan Irfan Bachdim Harris untuk meningkatkan daya gedor. Namun, berkat kesiapan pemain belakang Persela, yang dikawal M.Zaenuri dan Arief Satri, gawang Persela masih aman dari kebobolan.

Memasuki pertengahan babak kedua. Wasit Oki Dwi Putra memberi kartu merah terhadap asisten pelatih kiper Bali United, Andrew Keith Petterson karena menghina wasit. Keributan itu sempat membuat pertandingan berhenti beberapa menit.

Hingga babak kedua kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah Persela. Kemenangan ini membuat tim asuhan Nil Maizar merengsek ke papan tengah.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan, pertandingan sebenarnya bagus dan tidak mudah mengalahkan Persela.

“Kita kalah kendati sudah menurunkan pemain yang terbaik. Persela punya pressure bagus dan kita punya persiapan tim cuma tiga hari, dan kekalahan ini kami terima. Persela punya kualitas,” katanya.

Sementara, pelatih Persela Nil Maizar menuturkan, dengan kemenangan ini tetap berkecil hati tidak perlu sombong.

“Kunci kemenangan ini karena pemain menjalankan sesuai instruksi,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar