Olahraga

Persela Tantang Persebaya, Dijawab: Wani

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akan menghadapi Kompetisi Liga 1 2021 dengan optimis pada Juli mendatang. Sehingga dalam sisa waktu lebih dari 2 pekan ini digunakan secara maksimal oleh Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir dalam mempersiapkannya.

Di antara persiapan tesebut, salah satunya skuad Persela akan melakukan pertandingan uji coba untuk kedua kalinya. Diketahui, tim yang dinahkodai oleh Iwan Setiawan ini akan menjajal sesama Tim Liga 1, yakni Persebaya Surabaya. Menyikapi tantangan Persela itu, pihak Persebaya dikabarkan menjawab siap alias wani.

 

“Insya Allah Sabtu depan lawan Persebaya Surabaya. Kita lagi koordinasi dengan manajemen masalah protokoler, tapi yang jelas Persebaya siap untuk datang kemari, maupun Persebaya yang menjamu kita,” ungkap Iwan Setiawan saat ditemui di Stadion Surajaya.

Oleh karena itu, Iwan menyampaikan pihaknya akan melakukan beberapa perbaikan terhadap skuadnya dari uji coba sebelumnya melawan Madura United yang ia sebut mampu memberikan keyakinan dan nilai positif, sebagai modal di pertandingan selanjutnya.

“Persoalannya, karena ini anak muda, setelah compact defense bagus, tempo atau irama waktu melakukan compact defense kadang kita dengan gerakan cepat. Saat kita memenangkan bola orang Jawa bilang kesusu, padahal mestinya ada momen saat lawan organize bagus, kita bisa lebih sabar untuk memainkan position. Sementara pemain-pemain kita begitu dapat, iramanya masih maksain ingin cepat-cepat ke depan, akhirnya kita hilang bola lagi,” terang pelatih kelahiran Medan itu.

Dari evaluasi tersebut, Iwan menilai bahwa munculnya celah-celah yang telah dijalani di laga sebelumnya itu bukanlah hal yang 100 persen salah. Apalagi skuad yang diturunkan Sabtu lalu terdapat sejumlah pemain yang masih absen. Untuk itu, fokus latihan yang diberikan dalam pekan ini adalah organisasi attacking dan transisi.

“Prioritasnya memang saya kasih gambaran passing-passing yang dilakukan adalah vertikal, jadi konsekuensi dari banyak passing-passing yang vertikal ke depan itu adalah gagal, tapi kalau sukses kemungkinan bisa menciptakan goal,” sambung Iwan.

Berdasarkan data yang dihimpun, pertandingan uji coba yang akan digelar pada Sabtu (26/6/2021) akan lebih menarik. Pasalnya, saat ini baik Pelatih dari Tim Kota Soto, Iwan Setiawan, dan Pelatih Tim Bajul Ijo, Aji Santoso, keduanya pernah sama-sama menukangi tim lawan.

Tak hanya itu, dilihat dari komposisi pemainnya pun terdapat sejumlah pemain yang pernah saling membela dua tim tersebut, di antaranya Andri Muladi dan M Nasir eks Persebaya yang saat ini membela Persela. Lalu eks Persela, Hambali Tholib dan Samsul Arif Munip yang saat ini membela Persebaya.

Lebih jauh, jika uji coba ini jadi digelar, ini akan menjadi uji coba pertama Persebaya menghadapi sesama tim Liga 1. Sedangkan, bagi Persela uji coba ini menjadi laga yang kedua meladeni sesama tim Liga 1. [riq/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar