Olahraga

Persela Masuk 10 Besar Jumlah Penonton Terbanyak Liga Indonesia 1 2019

Lamongan (beritajatim.com)– Persela Lamongan menempati urutan ketiga di Jawa Timur, setelah Arema FC dan Persebaya, atau menempati 10 besar dari jumlah penonton terbanyak di Liga Indonesia 2019.

Berdasarkan hasil riset dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia 1. Jumlah penonton yang mendukung Persela mencapai 69.749 ribu. Sementara jumlah okupansi Stadion Surajaya Lamongan mencapai 44 persen, dari total kapasitas 20 ribu penonton.

Menurut Hanif Marjuni selaku Media & Public Relation PT Liga Indonesia Baru menuturkan, saat ini jumlah penonton terbanyak masih dipegang oleh klub Persija Jakarta dengan jumlah penonton sebesar 240.710 orang.

“Tempat kedua ditempati Persebaya yang mampu menghipnotis penonton sebesar 217.429 orang,” tuturnya kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Ia menambahkan, untuk data okupansi stadion tertinggi ditempati pendukung Bali United sebanyak 74 persen dari jumlah kapasitas I Wayan Dipta sebesar 30 ribu penonton.

“Untuk yang klub Liga 1 di Jawa Timur Persebaya menempati urutan pertama dengan capaian 65 persen dari total kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo. Arema menempati urutan kedua dengan capaian 64 persen dari total daya tampung Stadion Kanjuruhan Malang, dan tempat ketiga ditempati Persela,” imbuhnya.

Hanif juga menyatakan jumlah pembaca berita bola di tanah air masih cenderung tinggi. Namun, yang paling banyak ditunggu oleh pembaca adalah masih didominasi bintang besar. Selanjutnya, sisi lain lalu disusul oleh up date terkini.

“Bintang besar masih banyak ditunggu oleh pembaca bola. Apalagi klub yang bersangkutan akan bertanding dengan rivalnya,” pungkasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar