Olahraga

Persela Lepas Striker asal Brazil Brando dos Santos

Striker Brando dos Santos

Lamongan (beritajatim.com)– Persela Lamongan secara resmi melepas striker asal Brazil Washington Brando dos Santos. Dengan dicoretnya pemain yang pernah merumput di Liga Denmark itu. Kini, Persela masih mempertahankan tiga pemain asingnya. Ketiga pemain tersebut adalah Kei Hirose, Jose Sardon, dan Jairo Rodriguez.

Pelatih kepala Persela Aji Santoso menuturkan, alasan dicoretnya Brando dos Santos. Sebab, pemain tersebut bukanlah tipikal striker murni seperti Loris Arnaud yang pernah memperkuat Persela.

“Dia Washington Brando dos Santos bukanlah striker murni. Dalam bermain lebih banyak mainnya ke samping. Padahal, kami sangat membutuhkan tipikal striker murni,” tuturnya, Sabtu (6/05/2019).

Mantan pelatih timnas itu juga mengatakan, pencoretan pemain asal Brazil itu juga sudah diputuskan oleh tim pelatih. Hasilnya, langsung diserahkan ke manajemen.

“Pencoretannya sudah diputuskan bersama tim pelatih. Dalam waktu dekat kami segera mencari penggantinya,” ujarnya.

Saat ditanya siapa calon pengganti Washington Brando dos Santos. Pelatih asal Kepanjen, Malang itu masih menyimpan rapat-rapat striker yang diburunya. Namun, manajemen Persela sudah mengantongi nama striker tersebut.

“Masih ada waktu satu bulan. Yang pasti penggantinya sudah ada jika tidak ada kendala lusa pemain yang bersangkutan akan datang,” ungkapnya.

Performa Brando dos Santos merumput di Indonesia sebetulnya tidak terlalu buruk. Pemain dengan tinggi badan 183 centimeter itu mampu mengemas tiga gol dalam empat pertandingan, dan membawa Persela lolos ke 8 besar Piala Presiden 2019. [dny/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar