Olahraga

Diiringi Lantunan Salawat

Persela Launching Tim dengan Target Papan Atas

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan akhirnya melaunching timnya di tengah Bulan Ramadan. Lauching tersebut digelar di alun-alun Kota Lamongan, Rabu (15/05/2019). Dengan diiringi lantunan salawat, tim berjuluk laskar ‘Joko Tingkir’ siap mengarungi kompetisi Liga 1 2019-2020 dengan target papan atas.

Mengandalkan 26 pemain, anak asuh Aji Santoso optimistis bisa bersaing dengan tim lainnya. “Kami siap mengarungi kompetisi Liga 1 yang sangat ketat. Dengan komposisi pemain yang ada, termasuk pemain muda, Persela berusaha tampil dengan permainan menarik dibanding musim lalu,” ujar Aji Santoso.

Mantan pelatih timnas itu menambahkan, meski komposisi pemain senior dan pemain muda, dirinya optimistis komposisi tersebut bisa menampilkan permainan yang diinginkan sesuai strategi.

“Kami akui di Persela banyak dihuni pemain muda yang perlu jam terbang. Sementara untuk pemain asing, empat orang yang kami rekrut belum pernah main di Liga Indonesia. Karenanya, dalam kompetisi ini, kalau Tuhan mengizinkan target papan atas, atau minimal papan tengah,” ujarnya.

Saat ditanya target pertandingan perdana melawan Madura United, pelatih asal Kepanjen, Malang itu menargetkan tiga poin penuh karena bermain di kandang sendiri. “Laga perdana lawan Madura United kami tetap mematok tiga poin atau kemenangan di kandang sendiri,” ungkapnya.

Sementara pembina Persela yang juga Bupati Lamongan Fadeli menyatakan, di kompetisi Liga 2019 Persela harus lebih baik dibanding musim lalu. “Target papan atas kalau ada mblesetnya kan bisa di papan tengah,” pungkasnya sambil tersenyum. [dny/suf]

Berikut susunan pemain Persela:

Penjaga Gawang
12 Reza Agus Febrian (Indonesia)
22 Dian Agus Prasetyo (Indonesia)
33 Dwi Kuswanto (Indonesia)

Pemain Bertahan

2 Zaenuri (Indonesia)
4 Samsul Arifin (Indonesia)
5 Mawouna Amevor (Togo)
14 Birrul Walidain (Indonesia)
28 Arif Satria (Indonesia)
30 Eky Taufik (Indonesia)
31 Lukas Guruh Prayitno (Indonesia)

Gelandang

8 Kei Hirose (Jepang)
13 Lucky Wahyu (Indonesia)
16 Ahmad Baasith (Indonesia)
17 Malik Risaldi (Indonesia)
18 Hambali Tolib (Indonesia)
20 Riyatno Abiyoso (Indonesia)
27 Sugeng Efendi (Indonesia)
44 Achmad Arthur Sena (Indonesia)
99 Delvin Rumbino (Indonesia)

Pemain Depan

7 Muhammad Ridwan (Indonesia)
9 Alex Gonçalves (Brazil)
19 Marcel Kararbo (Indonesia)
81 Ghifari Vaiz (Indonesia)
91 Anis Nabar (Indonesia)

Pelatih
Santoso Aji (Indonesia)

Apa Reaksi Anda?

Komentar